Peristiwa Daerah

Galakkan Inovasi, Petrokimia Gresik Hemat Rp 278,8 Miliar

Rabu, 12 April 2017 - 13:39 | 24.23k
Suasana Petrokimia Gresik Innovation Expo 2017.  (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)
Suasana Petrokimia Gresik Innovation Expo 2017. (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di tengah persaingan dunia usaha yang kian ketat, PT Petrokimia Gresik (PG) terus menggalakkan inovasi di lingkungan perusahaan dengan menggelar Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG) 2017 ke-31 di Sarana Olah Raga (SOR) Tri Dharma Petrokimia Gresik, Rabu hingga Kamis (12-13/4/2017.)

Menurut Direktur Produksi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya, KIPG yang tahun ini mengambil tema “Innovation is Our Tradition”, merupakan sarana penyampaian kisah-kisah sukses dan penghargaan kepada gugu inovasi berprestasi dalam kurun waktu 2016 – 2017.

“Yang terpenting, bagaimana inovasi ini dapat memberikan nilai tambah yang mampu mendongkrak kinerja perusahaan,” ujar Rusnaya usai pembukaan pameran, Rabu (12/4/2017.)

Selain itu lanjut Rusnaya, KIPG diharapkan semakin memantapkan tradisi inovasi di lingkungan perusahaan, termasuk perbaikan dan peningkatan baik dari sisi produk, bisnis, teknologi, pelayanan, organisasi dan lain sebagainya.

Berdasarkan verifikasi internal, kata Rusnaya, tercatat realisasi penghematan sebesar Rp. 278,88 miliar dari kegiatan inovasi selama tahun 2016 dari hasil kegiatan 1.011 gugus inovasi karyawan Petrokimia Gresik.

“Hasil inovasi ini tentunya membuat perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan perusahaan di masa mendatang,” tambahnya.

Pada Expo tahun ini, panitia menyediakan booth bagi para inovator Petrokimia Gresik dan anak perusahaan untuk memamerkan hasil karya inovatifnya.

Selain di tingkat nasional, 1 gugus inovasi Petrokimia Gresik meraih penghargaan Three Stars, Diamond Award, dan Top 3 Asian Pasific Team Excellence 2016 pada ajang International Exposition on Team Excellence (IETEX) di Singapura September 2016 lalu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES