Peristiwa Daerah

Kota Probolinggo Dapat Tambahan Dua PNS

Selasa, 11 April 2017 - 12:33 | 58.49k
Kantor Pemkot Probolinggo (foto: dok TIMES Indonesia)
Kantor Pemkot Probolinggo (foto: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Probolinggo mendapat tambahan dua Pegawai Negeri Sipil (PNS). Itu setelah dua penyuluh pertanian, diangkat menjadi CPNS atas kebijakan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Dua penyuluh pertanian itu adalah Yudiono dan Sofyan Widagdo. Sebelumnya, keduanya merupakan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota setempat. "SK sudah saya bawa," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia, Kota Probolinggo, Rachmadetta Antariksa, usai mengikuti acara bersama Kementerian Pertanian (Kementan), di Semarang, Selasa (11/4/2017).

Pria yang biasa disapa Detta itu menjelaskan, pengangkatan itu bermula dari permintaan data tenaga penyuluh pertanian oleh Kementan. Menindak lanjuti permintaan tersebut, pihaknya mengajukan enam nama.

Tapi yang diangkat hanya dua nama. "Banyak yang gugur karena faktor usia. Yang diterima, yang berusia 35 tahun ke bawah," jelasnya kepada TIMES Indonesia. Dalam kesempatan itu, Mentan, Amran Sulaiman menyatakan akan terus mengupayakan pengangkatan lagi. (*) 
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES