Peristiwa Nasional

Ratusan Ribu Warga NU Jatim Ikuti Istigotsah Kubro

Minggu, 09 April 2017 - 07:03 | 104.38k
Suasana Istighotsah Kubro memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-94 di GOR Delta Sidoarjo Minggu, (8/4/2017) (Foto: Humas Kemensos RI For TIMES Indonesia)
Suasana Istighotsah Kubro memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-94 di GOR Delta Sidoarjo Minggu, (8/4/2017) (Foto: Humas Kemensos RI For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan ribu warga nahdliyin dari berbagai daerah di Jawa Timur memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Mereka mengikuti Istighotsah Kubro yang digelar oleh PWNU Jatim dalam rangka HUT NU ke 94.

Istighotsah yang mengambil tema 'Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Nurulloh' ini dihadiri sejumlah tokoh NU seperti Rais Am Pengurus Besar NU KH Ma'ruf Amin, Ketua PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah serta sejumlah kiai sesepuh NU di Jawa Timur.

HArlah-NU-6eJqfN.jpg

Tak hanya itu, tampak hadir pula Ketua Umum Muslimat NU yang juga Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar, Setya Novanto dan sejumlah anggota DPR RI serta tokoh politik lainya.

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Soekarwo serta Syaifullah Yusuf juga tampak hadir beserta Kapolda Jatim.

HArlah-NU-2M1pQh.jpg

Selanjutnya juga hadir sejumlah Bupati dan Wali Kota di Jawa Timur juga khusyuk mengikuti Istiqotsah Kubro tersebut yang dimulai sejak pukul 06 00 WIB.

" Acara Istighotsah kubro ini pengamanan kami perketat, ada 8000 personil dari Polda Jawa Timur, Polresta Sidoarjo , Brimob Polda Jatim dan sejumlah personil bantuan dari Polres tetangga Sidoarjo," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombespol M Anwar Nasir.(*)

HArlah-NU-3rYxSP.jpg

HArlah-NU-4EIQlm.jpg

HArlah-NU-52T7fW.jpg

HArlah-NU-7YQmyp.jpg

HArlah-NU-9qkDI.jpg

HArlah-NU-8a9wV4.jpg

HArlah-NU-10wfKov.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES