Kesehatan

Ingin Jantung Sehat? Makan ini

Minggu, 09 April 2017 - 05:47 | 44.90k
ILUSTRASI: Ikan Salmon (Foto: japanesestation)
ILUSTRASI: Ikan Salmon (Foto: japanesestation)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jantung merupakan organ tubuh terpenting dalam tubuh. Jumlah korban dari penyakit jantung pun makin meningkat dari tahun ketahun. Survei Sample Registration (SRS) tahun 2016 di indonesia, penyakit jantung koroner dinilai penyebab kematian kedua setelah stroke, dengan prevalensi sebesar 12,9 persen.

Maka penting bagi kita semua untuk menjaga kesehatan jantung. Baik dengan berolahraga, dan mengubah gaya hidup sehat seperti stop rokok dan memperbaiki pola makan. 

Dikutip dari Boldsky berikut makanan yang dapat mengurangi risiko serangan jantung. 

Salmon

Ikan berdaging ini mengandung asam lemak omega 3 yang membantu meningkatkan penanda metabolik penyakit jantung. Salmon mengandung selenium, antioksidan yang meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah serangan jantung.

Sarden

Sarden diperkaya dengan asam lemak omega 3 dalam bentuk minyak ikan. Hal ini meningkatkan kadar kolesterol baik dan mengurangi risiko serangan jantung mendadak pada orang yang telah mengalami serangan sebelumnya.

Hati

Hati mengandung lemak yang dianggap baik untuk jantung dan menbantu mencegah serangan jantung. Karenanya, hati termasuk salah satu makanan terbaik untuk membantu menghindari serangan jantung.

Oatmeal

Oatmeal dikenal sebagai makanan yang dapat menurunkan kolesterol jahat. Makanan ini juga dikenal memiliki efek positif dalam mencegah serangan jantung.

Brokoli

Sayuran ini rendah kalori, tinggi serat dan mengandung antioksidan. Karenanya, brokoli juga menjadi salah satu makanan yang dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES