Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

MDMC Purbalingga Sosialisasikan Kebencanaan kepada Pelajar SMK

Sabtu, 08 April 2017 - 18:45 | 87.41k
Ketua MDMC Purbalingga Suprapto, di acara sosialisasi Kebencanaan di SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, Sabtu (8/4/2017) (Foto: Suprapto For Purbalingga TIMES)
Ketua MDMC Purbalingga Suprapto, di acara sosialisasi Kebencanaan di SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, Sabtu (8/4/2017) (Foto: Suprapto For Purbalingga TIMES)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka Hari Kesiap Siagaan Bencana Nasional (HKBN). Muhammadiyah Disaster Menagemen Center (MDMC) Purbalingga melakukan kegiatan sosialisasi kebencanaan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Purbalingga.

Materi dan sosialisasi kebencanaan di SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, di sampaikan oleh Tim MDMC Purbalingga, yang di ketuai oleh Suprapto. Dan Materi itu meliputi profil MDMC, Kesiapsiagaan Bencana, Management Bencana, dan Kerelawanan.

Dari kegiatan tersebut para siswa mendapatkan manfaat, memahami dan mengerti soal kebencanaan. Hak dan Kewajiban Relawan, Kecakapan atau Kemampuan Relawan. Termasuk mengenali apa saja yang berpotensi dan mengancam dilingkungan sekitarnya.

“Dari kegiatan ini, diharapkan para pelajar atau siswa memiliki kesadaran untuk ikut serta menjadi relawan, dengan terbentuknya sekolah tanggap bencana,” kata Suprapto , Sabtu (8/4/2017).

Sebagai informasi, setelah kegiatan di SMKM 3 Purbalingga yang diikuti oleh kurang lebih 300 siswa. Selanjutnya Tim MDMC Purbalingga, akan melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Bobotsari pada tanggal 12 April 2017.

Kemudian di Kecamatan Karangmoncol pada tanggal 25 - 26 April 2017 bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga. Dengan melaksankan kegaiatan simulasi bencana tanah longsor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES