Pendidikan

FKMTSI Day's 2017, Ratusan Mahasiswa Teknik Sipil Bertemu di UWG

Sabtu, 08 April 2017 - 15:47 | 97.35k
Seminar Regional bertema Pembangunan Infrastuktur dengan Konsep Green Construction, Sabtu (8/4/2017) di Hall Universitas Widya Gama Malang. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Seminar Regional bertema Pembangunan Infrastuktur dengan Konsep Green Construction, Sabtu (8/4/2017) di Hall Universitas Widya Gama Malang. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan mahasiswa Teknik Sipil se-Jawa Timur berkumpul di Universitas Widya Gama (UWG) Malang sejak Sabtu (8/4/2017). 

Mereka yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) Regional IX Jawa Timur mengadakan serangkaian kegiatan bersama bertajuk FKTMSI Day's 2017 selama dua hari.

Sebanyak 250-an mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur, turut serta dalam kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (9/4/2017) besok.

NAMA_FILE_GAMBARRatusan mahasiswa mengikuti seminar yang diadakan FKMTSI regional IX Jawa Timur di Universitas Widya Gama Malang, Sabtu (8/4/2017). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

Kegiatan diawali dengan seminar regional yang mengusung tema Pembangunan Infrastruktur dengan Konsep Green Construction. Hadir sebagai pembicara, yaitu Direktur Institute for Sustainability Indonesia Universitas Merdeka Malang, Ir Suriptono PhD. 

"Kami juga mengadakan lomba perencanaan rumah tinggal dua lantai dengan konsep green construction, sarasehan, dan kunjungan wisata," ujar Suryo Atmojo, panitia FKTMSI Day's 2017 kepada TIMES Indonesia yang ditemui di Hall UWG.

Suryo menerangkan, untuk lomba perencanaan rumah tinggal diikuti oleh 10 tim dari perguruan tinggi jurusan Teknik Sipil di Jawa Timur.

Lomba ini, lanjutnya, baru pertama kali diadakan, dengan maksud sebagai upaya memperkaya dan menambah pengalaman para mahasiswa dalam kompetisi ilmiah.

Rangkaian kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan FKMTSI Regional IX Jawa Timur.

Perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang hadir, diantaranya berasal dari Surabaya, Malang, Jember, Pasuruan, dan Blitar.

Sementara itu, Ir Suriptono PhD yang hadir sebagai pembicara seminar berharap, melalui generasi muda akan lahir perubahan bagi pembangunan yang sustainable (berkelanjutan) dengan perubahan pola pikir dan perilaku. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES