Peristiwa Daerah

Pembentukan Polsek Kota Bangkalan Ditarget Rampung Akhir Tahun

Sabtu, 08 April 2017 - 12:56 | 35.13k
Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha saat meninjau lahan yang akan dibangun kantor Polsek Tragah.(foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha saat meninjau lahan yang akan dibangun kantor Polsek Tragah.(foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pembentukan Polsek Kota Bangkalan menjadi prioritas utama Polres setempat. Setelah melalui proses yang sangat panjang, pembangunan sarana dan prasarana ditargetkan rampung pada akhir tahun 2017 mendatang.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menjelaskan sebelum dibentuk Polsek Kota harus melalui beberapa tahapan. Tahapan yang menjadi persyaratan tersebut sudah berjalan sesuai aturan.

"Sekarang masih berbentuk pos polisi Bancaran. Semoga pertengahan tahun jadi sub sektor melalui surat keputusan Kapolda Jawa Timur. Target akhir tahun Polsek Kota rampung dengan surat keputusan Kapolri," jelas Anis, Sabtu (8/4/2017).

Rencananya, kantor Polsek Kota Bangkalan akan dibangun di atas tanah hibah tahun 2015 dari pemerintah daerah (Pemda). Lahan yang berlokasi di Jalan Pertahanan tersebut memiliki luas 2000 meter. Tepatnya, di utara Lapangan Kerapan Sapi R.P. Moh Noer.

"Kami optimis bisa terealisasi sesuai target. Apalagi, sudah ditinjau oleh tim Mabes Polri dan Polda Jawa Timur. Penyusunan struktur organisasi sub sektor juga sudah berjalan," imbuhnya.

Mantan Kasubbagpamkol Yanma Polri ini menuturkan, dana pembangunan kantor itu menggunakan anggaran Mabes Polri. Jika mengacu pada biaya pembangunan kantor Polsek Blega dibutuhkan anggaran sebesar Rp 800 juta.

"Kalau dihitung dengan semua kebutuhan kantor bisa mencapai Rp 1,2 miliar," paparnya.

Diantara empat Polres di Madura hanya Polres Bangkalan yang belum memiliki Polsek Kota. Pembentukan Polsek Kota ini dinilai sangat mendesak jika mengacu pada keberagaman suku, jumlah penduduk, luas wilayah, tingkat kriminalitas dan dukungan pemkab Bangkalan.

"Selain itu, kami akan membangun kantor baru untuk Polsek Tragah, Kwanyar dan Burneh karena bangunan yang lama sudah tidak laik. Secara bertahap renovasi kantor polsek lainnya juga digendakan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES