Kesehatan

Ingin Sehat di Usia Tua? Gampang, Ikuti Resep dari Yurike Prastika Ini

Sabtu, 08 April 2017 - 02:39 | 99.04k
Yurike Prastika (kanan) saat memberikan tips hidup sehat di usia tua dalam acara Glutera Sexy Award 2017. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
Yurike Prastika (kanan) saat memberikan tips hidup sehat di usia tua dalam acara Glutera Sexy Award 2017. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjadi tua, bukan berarti menimbun banyak penyakit. Namun menurut artis kawakan, Yurike Prastika, ibu-ibu yang sudah berumur harus tetap memiliki body yang aduhai.

“Tua itu harus tetap cihui dan cetar. Tua itu pasti, tapi usia sel harus tetap muda,” kata dia saat menghadiri acara di salah satu di Kota Malang. 

Dia menjelaskan, saat ini, sudah banyak orang atau artis di usia muda yang sudah mengidap penyakit seperti jantung, tekanan darah tinggi atau bahkan stroke. 

“Sekarang, banyak yang sakit tidak harus menunggu usia 40 tahun,” imbuh dia.

Dia mengaku, pernah mengidap penyakit kolesterol  hingga menyentuh angka 400. Namun, hal itu bisa diatasi dengan pola hidup sehat.

Perempuan yang berusia 48 tahun namun masih memiliki tubuh yang singset, membagikan rahasianya tetap sehat, bugar dan langsing. Berikut tipsnya, check it out Guys!

1.    Hindari gorengan 
Gorengan, menurut Yurike adalah penyebab beberapa penyakit yang berkaitan dengan cardio vascular. Pasalnya, minyak dan  lemak jahat dalam gorengan dipercaya dapat menyumbat saluran darah. “Saya dulu pernah kolesterol hingga 400, kemudian gorengan saya kurangi,” kata dia.

2.    Seafood
Jika tidak menderita kolesterol, ada baiknya menghindari makanan berbahan dasar atau mengandung ikan laut. “Kurangi juga seafood,” pesan dia.

3.    Kurangi asupan karbohidrat
Karbohidrat penting untuk membantu proses metabolisme tubuh, namun Yurike sarankan, agar mengurangi konsumsi karbohidrat. “Kurangi asupannya supaya tidak kolesterol,” tegas dia.

4.    Olahraga 
Berbagai macam olahraga seperti zumba atau aerobic menurut dia bagus dilakukan. Selain membuat badan menjadi lebih bugar, namun juga bisa melancarkan peredaran darah.

5.    Makan tepat waktu
Makan tepat waktu ini menurut dia juga merupakan kunci hidup sehat. Apalagi bagi penderita mag yang tidak bisa telat makan. “Kalau menderita mag telat makan, wah bahaya sekali, makanya harus tepat waktu,” tegas dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES