Ekonomi

Pertamina dan Pemkab Lamongan Canangkan Gerakan Sadar Subsidi LPG

Jumat, 07 April 2017 - 11:21 | 64.33k
Operation Area Manager Jatim Balinus R. Totok Sugiharto menyerahkan tabung Bright Gas 5.5 kilogram kepada Bupati Lamongan Fadeli, di alun - alun Kota Lamongan, Jumat, (7/4/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Operation Area Manager Jatim Balinus R. Totok Sugiharto menyerahkan tabung Bright Gas 5.5 kilogram kepada Bupati Lamongan Fadeli, di alun - alun Kota Lamongan, Jumat, (7/4/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertamina Marketing Operation Region V  menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan melakukan pencanangan Gerakan Sadar Subsidi LPG dengan sosialisasi penggunaan LPG non subsidi. 

Gerakan moralitas guna menghimbau masyarakat mampu supaya menggunakan LPG non subsidi ini menyasar aparatur negara di Kabupaten Lamongan sebagai target sosialisasi, di alun - alun Kota Lamongan, Jumat, (7/4/2017).

Deklarasi dan pencanangan Gerakan Sadar Subsidi LPG dengan sosialisasi penggunaan LPG non subsidi bagi kalangan aparatur negata di Lamongan ditandai dengan simbolisasi deklarasi pencanangan penggunaan LPG non subsidi dengan penyerahan tabung Bright Gas 5.5 kilogram oleh Operation Area Manager Jatim Balinus R. Totok Sugiharto kepada Bupati Lamongan Fadeli, selepas acara senam pagi.

Totok mengaku gembira dengan dukungan dari Pemkab Lamongan, yang memberikan kesempatan Pertamina untuk turut serta dalam memberikan pilihan produk LPG sesuai peruntukkan masyarakat.

"Apresiasi yang tinggi kepada bapak bupati dan jajarannya atas dukungan yang diberikan termasuk dengan acara Gerakan Sadar Subsidi dan Deklarasi Pink ini," ujarnya.

Lebih jauh, Totok berharap, Gerakan Sadar Subsidi dan Deklarasi Pink ini nantinya dapat tercipta respon positif dari PNS, TNI dan Polri dan masyarakat serta konsumen LPG di Kabupaten Lamongan. 

"Ini pilihan bagi masyarakat yang mampu, PNS, Polri  TNI, supaya tepat sasaran, yang sudah mampu dihimbau memakai subsidi 5,5 kilogram," katanya. 

Untuk ketersediaan Bright Gas, Pertamina lanjutnya, terus memperluas jaringan outlet penyedia Bright Gas 5.5 kilogram di Jawa Timur. Selain tersedia di pangkalan LPG dan SPBU, Bright Gas 5.5 kilogram juga tersedia di seluruh outlet modern market. Sebab, perluasan jaringan pemasaran produk Bright Gas akan semakin memudahkan konsumen.

"Untuk saat ini respon positif di Kabupaten Lamongan terlihat dengan mudahnya konsumen mendapatkan Bright Gas 5.5 kilogram di modern market terdekat," ucapnya.

Menurut Totok, Pertamina terus memperluas jaringan outlet Bright Gas 5,5 kilogram yang memiliki fitur katup ganda Double Spindle Valve System (DSVS) yang 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung di berbagai lokasi khususnya di Kabupaten Lamongan. 

"Ada agen - agennya yang ditunjuk. Kita berusaha memenuhi permintaan masyarakat dengan menyiapkan 43 outlet di Lamongan, dengan harga eceran 65 ribu rupiah," tuturnya. 

Totok menambahkan, untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kilogram juga dilengkapi dengan segel hologram dengan fitur Optical Color Switch (OCS) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Selain melakukan pembelian langsung melalui pangkalan, SPBU atau modern market, produk Bright Gas 5.5 kilogram hadir dengan keunggulan dan pelayanan pesan antar ke rumah melalui contact Pertamina 1500000.

"Dengan segala kemudahan ini kami berharap masyarakat, khususnya konsumen dari kalangan menengah ke atas dapat dengan mudah memperoleh Bright Gas 5.5 kilogram dan terus menggunakannya," ujar berharap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES