Gaya Hidup

Ini Empat Cara Berbusana Agar Si Ndut Tetap Kece

Jumat, 07 April 2017 - 00:18 | 41.14k
ILUSTRASI - Tips memilih baju (Foto: thepocketarchitect)
ILUSTRASI - Tips memilih baju (Foto: thepocketarchitect)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ladies, jangan khawatir jika memiliki badan besar alias gemuk dan ingin tetap terlihat kece dan kekinian. 

Biasanya, perempuan dengan tubuh tidak langsing bingung dalam menentukan busana yang akan dipakai. Bahkan, cenderung tidak pede dengan bentuk badan. 

Namun, salah satu desainer dari Malang, Nanang 'Tangting' Inoransyah menjelaskan, perempuan bertubuh gemuk tidak perlu khawatir dalam berpakaian. 

"Yang penting sesuai, dan ada tipsnya cara berbusana bagi tubuh gemuk," kata laki-laki yang biasa disapa Tangting itu kepada TIMES Indonesia. 

Ini dia empat tips berbusana bagi perempuan ndut dari Tangting, seperti yang dirangkum TIMES Indonesia

1. Hindari motif besar 
Bereskperimen dengan motif sah-sah saja. Peraturannya, asalkan pola yang dipakai bukan yang besar. Pilih busana dengan motif cenderung kecil dan tidak terlampau ramai. "Hindari motif besar, biar tidak terlihat tambah besar," jelas Tangting. 

2. Cermat pilih warna ya Guys 
Orang bertubuh gemuk, biasanya cenderung memilih warna gelap untuk menyamarkan bentuk tubuh. Menurut Tangting, cara ini tidak salah. Namun, dia menyarankan agar si Ndut lebih berani dalam memilih warna. "Warna-warni tidak masalah, asalkan yang soft," saran dia. 

3. Ikuti bentuk tubuh
Masalah cutting alias potongan ini sepele, namun sangat berdampak bagi pemakai. Dia menyarankan, agar dalam berbusana, si Ndut memilih baju dengan cutting mengikuti bentuk tubuh dan tidak terlampau longgar. "Jangan terlalu longgar, nanti makin kelihatan besar," kata pengajar di salah satu lembaga profesi pramugari itu. 

4. Jangan gunakan bahan tebal!
Bahan tebal membuat pemakainya terlihat lebih gemuk. Dia sarankan, agar memilih busana dengan bahan katun agar lebih nyaman digunakan, atau kain lain yang ringan dan tidak terlampau tebal. "Pakai satin oke juga, memunculkan kesan elegan," kata laki-laki yang belasan tahun bergelut di dunia modeling itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES