Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Kopi Bondowoso, Kapolda Jatim: Ini Baru Kopi

Kamis, 06 April 2017 - 10:10 | 41.15k
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin (kiri) bersama Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin (kiri) bersama Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kunjungan kerja (kunker) Kapolda Jatim, Irjen (Pol) Machfud Arifin ke Mapolres Bondowoso membawa kesan tersendiri. Salah satunya, kapolda sangat mengagumi kopi hasil bumi Bondowoso Republik Kopi yang dikomando oleh H Amin Said Husni, yang juga bupati Bondowoso.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin sangat mengagumi kopi Bondowoso setelah mencicipi kopi yang disajikan saat berkunjung ke kota ini. Kapolda Jatim malah minta tambah kopi lagi tanpa gula.

Menurut Amin Said Husni, ternyata Kapolda Jatim memang penikmat kopi. "Beliau bercerita, bahwa dirinya adalah coffee lovers. Bahkan beliau di kediaman pribadinya Kapolda Jatim, memiliki seperangkat mesin pembuat kopi. Karena itu, ketika mencicipi kopi Bondowoso, terpancar rasa puas dari raut wajahnya," kata Amin Said.

"Ini baru kopi," ucap Amin menirukan ucapan Kapolda Jatim saat mencicipi kopi Bondowoso yang tersedia di depannya.

Kapolda, sambung Amin, sangat paham dengan "kopi yang baik". Apalagi ia tak hanya penyuka kopi, tapi tahu betul mana kopi yang berkelas dan mana yang tidak.

Terpisah, dalam sambutannya, Kapolda Jatim menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bondowoso yang telah banyak bekerja sama dan membantu Polres Bondowoso dalam segala aspek.

"Sambutan luar biasa dari Pak Bupati Bondowoso. Kami sangat berterima kasih. Luar biasa sambutannya. Kopi Bondowoso sangat luar biasa," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES