Ekonomi

HIPMI Sumsel Siap Bermitra dengan Pengusaha AS

Kamis, 06 April 2017 - 09:38 | 78.59k
HIPMI Sumsel bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Mr. Joseph R Donovan Jr. (Foto : Istimewa)
HIPMI Sumsel bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Mr. Joseph R Donovan Jr. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Himpungan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan Muhamad Akbar Alfaro menilai kedatangan Duta Besar Amerika Serikat untuk RI Joseph R Donovan, Jr ke kota Palembang bisa mengangkat kemajuan ekonomi Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikannya menanggapi kedatangan Joseph R Donovan, Jr ke Palembang yang juga diikuti oleh HIPMI Sumatera Selatan pada saat pertemuannya di Griya Agung, Selasa (4/4/2017) lalu.

Menurutnya, hal ini merupakan pertanda bahwa Sumatera Selatan merupakan provinsi yang strategis untuk mitra kerjasama dan investasi dari AS.

"Tentunnya hal ini tidak terlepas dari faktor-faktor pendukung yang kita punya, seperti pembangunan infrastruktur yang sangat pesat, sumber daya alam dan mineral yg melimpah dan banyaknya event skala dunia yg telah digelar dan akan di gelar di Palembang," ujarnya, kepada Palembang TIMES, Kamis (6/4/2017).

Dia menjelaskan faktor-faktor inilah yang merupakan daya tarik kita untuk menarik investor berinvestasi.  "Pertemuan HIPMI dan Dubes AS merupakan jalan pembuka untuk pengusaha lokal menjalin kerjasama dengan pengusaha Amerika," katanya.

Dalam pertemuan itu, HIPMI Sumatera Selatan juga memperkenalkan diri secara langsung dengan Dubes Amerika tersebut. "Kami sampaikan bahwa ada pengusaha-pengusaha muda yang potensial di Sumsel ini siap bersinergi dengan pengusaha mereka," tegasnya.

Pihaknya mengharapkan dengan hadirnya Dubes AS bisa membawa investasi ke Sumatera Selatan sehingga potensi-potensi daerah dan pengusaha lokal terangkat. "Dengan perkembangan yang ada sekarang Sumsel merupakan provinsi yg sangat maju sehingga di tengah-tengah keadaan ekonomi yang sedang sulit pembangunan masih menggeliat dan peluang bisnis pun masih terbuka lebar," ujarnya.

Lebih lanjut, Akbar mengatakan HIPMI Sumatera Selatan siap memfasilitasi pertemuan antar pengusaha Amerika dan pengusaha lokal yang tergabung di HIPMI ataupun tidak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES