Ekonomi

Ketua Komisi E DPRD Jatim Siap Modali Pengusaha Muda Banyuwangi

Rabu, 05 April 2017 - 23:52 | 31.39k
Ketua Komisi E DPRD Jatim, Dr Agung Mulyono di SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo. (Foto: Istimewa)
Ketua Komisi E DPRD Jatim, Dr Agung Mulyono di SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kegiatan Reses Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim Dr Agung Mulyono di Kabupaten Banyuwangi hari ini dilakukan dengan mengunjungi pelatihan kewirausahaan pemuda.

Pelatihan yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga itu bertempat di Balai desa Jajag, Kecamatan Gambiran.

Kepada 60 pemuda peserta pelatihan, Agung, sapaan Dr Agung Mulyono, menantang agar mereka mampu menghasilkan karya kreatif dan berlatih mandiri.

Dia juga menyatakan siap menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan serupa disertai bantuan modal.

“Usai pelatihan kerja, saya siap untuk mengupayakan bantuan permodalan bagi pemuda yang serius mau bekerja dan berkarya secara mandiri sesuai dengan ketrampilan masing-masing. Namun karena bantuan permodalan itu bukan untuk pribadi, maka harus membentuk kelompok-kelompok usaha,” kata Agung, Rabu (5/4/2017).

Agung melanjutkan kegiatan bersama rombongan dengan mengunjungi SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo untuk memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Selain itu, Agung juga menyerahkan bantuan senilai Rp 450 juta, secara simbolis, untuk pengembangan sekolah dan sarana-prasarana.

Bantuan tersebut diterima langsung Kepala Sekolah tersebut, Drs Andrias Sutoyo.

“Bantuan ini berasal dari anggaran APBD Provinsi Jatim yang sudah disetujui oleh Dinas Pendidikan Jatim. Kita berharap, bantuan ini bisa dipergunakan untuk pengembangan sekolah khususnya untuk melengkapi sarana-prasarana yang masih belum ada yang sangat dibutuhkan untuk praktek siswa,” tutur Agung.

Sementara itu, Kepala Kantor Dinas Pendidikan Jatim Perwakilan Banyuwangi, Istu Handono, mengatakan, pihaknya akan mengawal pelaksanaan bantuan tersebut agar benar-benar sesuai dengan tujuan.

“Terimakasi kepada Pak Agung, dan juga kepada SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo yang telah menerima bantuan. Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk pengembangan sekolah dan kelengkapan sarana-prasarana yang dibutuhkan,” kata Istu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES