Politik

Dewanti Akan Beri Prioritas Warga Berkebutuhan Khusus

Rabu, 05 April 2017 - 22:51 | 24.51k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Kota Batu, Rabu (5/4/2017), muncul aksi dari sekelompok anak penyandang disabilitas.

Di sela-sela rapat dengan agenda penetapan paslon terpilih Pilkada Kota Batu, anak- anak dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Batu, menunjukkan kemampuan seni tari dan seni suara.

Penampilan pertama, dua penari difabel ini menunjukkan kemampuan olah gerak dalam tari Gebrak Sabang.

Seusainya, 7 penyandang disabilitas lainnya,  tampil menyanyi bersama lagu "Indonesia Jaya". Para undangan yang hadir menyambutnya dengan aplaus meriah.

Keterbasan yamg ada tampak tak menghalangi anak-anak ini menunjukkan kemampuannya di hadapan ratusan audiens.

Apresiasi pun disampaikan Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu terpilih yang ditetapkan KPU Batu bersama wakil Wali Kota Punjul Santoso.

Rapat-Pleno-29J3KO.jpg

Dewanti pun berjanji untuk memperhatikan anggota masyarakat berkebutuhan khusus di Kota Batu.

"Kami juga mempunyai prioritas pada mereka yang mempunyai keterbatasan khusus. Kami betul-betul akan memperhatikan mereka," ucapnya usai rapat pleno digelar, Rabu (5/4/2017).

Menurutnya, perhatian kepada anak-anak di Kota Batu, sudah berjalan baik. Dia berjanji untuk menyempurnakan program kepada anak-anak pada masa kepemimpinannya.

"Mengenai hak anak yang ada di Kota Batu sudah bagus. Saya rasa akan kami sempurnakan dengan lebih baik lagi," tutur istri dari Walikota Batu, Eddy Rumpoko ini.

Pada Pilkada Kota Batu Tahun 2017, tingkat partisipasi penyandang disabilitas sebanyak 108 orang. (*)

Cuplikan penampilan penyandang disabilitas dari SLB Kota Batu saat Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Batu bisa disaksikan pada video berikut ini:

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES