Olahraga

Manchester United, Momen Terpenting Karir Ronaldo

Kamis, 06 April 2017 - 03:27 | 27.74k
Cristiano Ronaldo saat masih membela Man United (Foto: metro)
Cristiano Ronaldo saat masih membela Man United (Foto: metro)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Cristiano Ronaldo mengungkapkan jika gabung Manchester United adalah salah satu momen penting dalam karirnya, terutama karena di sanalah ia mempelajari 'seni sepakbola'.

Ronaldo hijrah ke Old Trafford dari Sporting Lisbon di usia baru 18 tahun, namun ia kemudian menjadi legenda dengan mempersembahkan trofi FA Cup, tiga gelar juara Premier League beruntun dan satu trofi Liga Champions.

Menegaskan reputasinya sebagai salah satu pesepakbola terbaik dengan berbagai prestasi di Real Madrid dan timnas Portugal, Ronaldo mengakui jika United dan Sir Alex Ferguson adalah momen yang membentuk dirinya saat ini.

"Alex Ferguson adalah ayah saya di sepakbola. (Di United) saya belajar banyak hal, bukan hanya dari pelatih tapi juga pemain. Saya tak hanya memperbarui skill, tapi juga fisik saya. Dalam lima tahun di sana, saya memperlajari seni sepakbola, itu bak mimpi bagi saya," tegasnya.

Kapten Portugal itu menambahkan jika salah satu titik balik krusial dalam karirnya adalah saat Ferguson mempercayakan kostum keramat Setan Merah bernomor 7 padanya.

"Saya ingat saat meninggalkan Lisbon menuju Inggris, Alex Ferguson berkata pada saya 'Dengar, saya mau kamu pakai nomor 7'. Saya kaget karena saya kenal mereka yang pernah mengenakannya, saya toh menerima tantangan itu. Itulah awal sukses saya di sepakbola, mungkin juga momen terindah di karir saya sejauh ini," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES