Peristiwa Daerah

Bangunan di Proyek Jatim Park III Ambruk, 6 Pekerja Luka

Rabu, 05 April 2017 - 19:25 | 36.20k
Jalan masuk menuju lokasi proyek pembangunan wisata Jatim Park III. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Jalan masuk menuju lokasi proyek pembangunan wisata Jatim Park III. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bangunan di proyek wisata Jawa Timur Park III Kota Batu, roboh dan menimpa 6 pekerja. Peristiwa terjadi Rabu (5/4/2017) 

Menurut keterangan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Achmad Choirul Rochim, konstruksi dari bangunan di kompleks wisata yang dibangun ini ambruk dan menimpa pekerja.

Sebanyak 6 pekerja tertimpa material bangunan yang ambruk dan mengalami luka ringan. Mereka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Baptis, Junrejo, Kota Batu.

"6 orang ini tidak sampai tertimbun tapi kejatuhan material bangunan yang sedang dikerjakan yang roboh," ujar Rochim yang ditemui di pintu masuk lokasi Jatim Park III atau populer dengan sebutan Dino Park.

Ditambahkan, bagian dari bangunan yang ambruk memiliki tinggi sekitar 15 meter.

Ditanya mengenai penyebab roboh, dia menduga pemicunya adalah frekuensi hujan yang tinggi sehingga bangunan yang masih baru dan belum selesai itu mengalami ambrol.

"Jadi, yang ambrol ini plengsengan tapi bukan plengsengan aliran air. Konstruksinya belum kuat menahan air karena bangunannya masih baru," jelasnya.

Diperkirakan konstruksi yang ambruk baru dibangun sekitar sebulan lalu. Komplek proyek Jatim Park III berada di Jalan Ir Sukarno, Kecamatan Batu. 

Hingga kini, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak Jatim Park III terkait kejadian tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES