Kesehatan

Ini 5 Manfaat Mandi Selepas Bekerja

Rabu, 05 April 2017 - 05:15 | 55.95k
ILUSTRASI: Manfaat mandi selepas pulang bekerja (Foto: Asliindonesia.net)
ILUSTRASI: Manfaat mandi selepas pulang bekerja (Foto: Asliindonesia.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mandi merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan, mandi pagi dikenal memiliki manfaat yang banyak antaranya membuat tubuh segar, meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi stres.

Jika Anda seorang pekerja baik dalam ruangan maupun diluar ruangan, pastilah terkena debu, kotoran maupun polusi yang sering menempel dibadan Anda.

Maka dari itu, perlu mandi sepulang kerja. Karena mandi sepulang bekerja memiliki manfaat yang cukup banyak bagi tubuh Anda.

Berikut manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan mandi sepulang kerja, seperti dilansir oleh Bold Sky.

1. Mandi sepulang kerja dapat membersihkan debu dan mencegah infeksi atau alergi, karena bila tidak mandi akan menempel pada benda-benda yang Anda sentuh, seperti kasur, selimut, bantal, dan benda lainnya. 

2. Dapat meminimalisir terjadinya masalah kulit seperti jerawat, keringat berlebih atau infeksi lainnya hingga kaki bau. Maka perlu mandi untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih yang dapat membuat masalah kulit tersebut.

3. Tubuh akan lebih rileks, nafas, detak jantung dan metabolisme menjadi lebih tenang dan santai kembali. Tak lupa sirkulasi darah lebih baik dan mengurangi ketegangan.

4. Mandi selepas bekerja akan membuat Anda lebih nyenyak tidur. Namun Anda harus mengatur jarak antara mandi dan tidur dengan jeda sekitar satu jam.

5. Meningkatkan mood, karena selepas mandi hormon tertentu akan keluar kemudian rasa lelah, stres, tegang, otot kaku akan hilang dan tubuh lebih rileks. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : CNN Indonesia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES