Kesehatan

Daun Pepaya si Pahit yang Bermanfaat

Senin, 03 April 2017 - 04:37 | 58.74k
ILUSTRASI: Daun pepaya. (Foto: TR Wise)
ILUSTRASI: Daun pepaya. (Foto: TR Wise)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Daun pepaya selama ini dikenal dengan rasanya yang pahit.  Jadi banyak yang menghindari mengkonsumsinya.

Sebenarnya daun pepaya memiliki kandungan gizi yang cukup beragam. Diantaranya vitamin A, vitamin B1, vitamin C, kalsium, protein dan sebagainya.

Daun pepaya juga mengandung carposide yang dapat berfungsi sebagai obat cacing.  zat papain dalam daun pepaya juga tinggi sehingga menjadikan rasanya pahit, namun zat ini justru bersifat stomakik yaitu dapat meningkatkan nafsu makan.

Dari kandungan tersebut,  daun pepaya telah teruji dapat membuang racun dalam perut, sekaligus merampingkan perut yang buncit. Ya, segala makanan yang kita lahap kapanpun dapat menjadi racun yang mengganggu metabolisme tubuh. 

Karena itu, Anda harus mencegahnya agar tubuh tetap bugar setiap saat. Jika perut terbebas dari racun, otomatis juga dapat membantu membuang lemak di sekitar perut. Karena ingat, seseorang dengan perut buncit juga lebih rentan terkena penyakit apapun. 

Sementara itu, salah satu cara untuk menghilangkan lemak di perut yakni makan daun pepaya. Daun ini dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mencegah penumpukan lemak. 

Makan daun pepaya juga mampu membunuh mikroba dan bakteri dalam usus Anda. Perut pun bersih dan bebas dari gangguan pencernaan. Tak hanya itu, daun pepaya juga mengandung vitamin dan mineral. 

Manfaatnya untuk menjaga sel-sel perut Anda, serta membantu dalam produksi cairan pencernaan yang sehat. Setidaknya, dalam seminggu Anda harus makan daun pepaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES