Kesehatan

Mau Hindari Stres di hari Minggu, Simak Cara Ini

Minggu, 02 April 2017 - 06:07 | 31.66k
ILUSTRASI - Bangun pagi bisa menghindari stress di hari minggu (Foto: vemale)
ILUSTRASI - Bangun pagi bisa menghindari stress di hari minggu (Foto: vemale)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk menghindari stres di hari minggu, Anda harus melakukan beberapa aktivitas santai dan membuat Anda terhibur dan senang. Baik bersama keluarga atau Anda sendirian.

Hari Minggu adalah hari yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Mengapa? Karena satu hari penuh tanpa bekerja, tanpa lembur dan tanpa macet. Bagi Anda yang merasa lelah bekerja dari pagi sampai tengah malam selama 5 atau 6 hari penuh, maka cobalah untuk memaksimalkan hari Minggu dengan beberapa cara di bawah ini:

Anda Bisa Bangun Pagi

Banyak orang, sering menolak ajakan untuk bangun pagi di hari Minggu. Karena hari Minggu adalah hari bermalas-malasan dan hari Minggu adalah dibuat untuk bisa tidur lebih lama dari biasanya.

Namun, seharusnya tidak demikian. Silahkan Anda bangun lebih pagi sekali-kali. Usai bangun pagi, Anda bisa melakukan banyak hal di hari Minggu. Saat bangun bagi, bisa merasakan udara segar di hari Minggu, berkeliling lingkungan sekitar rumahpun Anda tidak akan menemukan kemacetan dan polusi.

Bersama Keluarga

Di Hari Minggu, Anda bisa menggunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Bermain bersama anak, saudara ataupun bertamasya bersama mereka. Nikmati hari keluarga ini dengan maksimal, karena hampir setiap hari berkumpul bersama keluarga adalah hal yang sangat langka didapati.

Ketika Anda berkesempatan kumpul bersama keluarga, jangan sia-siakan untuk tidak berkumpul dan bertukar cerita bersama keluarga. Di hari Minggu, bisa banyak cerita yang bisa diobrolkan bersama keluarga.

Berolahraga

Jika Anda punya hobi Anda melakukan hobi Anda di Hari Minggu. Misalnya, Anda punya hobi berenang, bersepeda, jogging, membaca, menulis, memancing dan apapun itu lakukan secara maksimal di hari Minggu.

Jika Anda memang ingin melakukannya hobi Anda di luar rumah, silahkan Anda mencari tempat yang sepi untuk sekaligus memberikan refleksi pada tubuh Anda.

Jangan Sentuh Gadget

Hari Minggu pikiran Anda perlu tenang. Tak ada persoalan apapun yang masuk dalam pikiran Anda. Dari itu, Anda jangan sentuh gadget atau teknologi sejenis. Mengapa? Karena bisa membuang-buang waktu untuk berlibur di hari Minggu.

Diketahui, kondisi media sosial saat ini sudah sangat menjamur dan bahkan seolah tidak bisa lepas dari pikiran dan hati setiap orang. Tapi cobalah untuk tidak menyentuh gadget Anda barang hanya 1 hari saja.

Abaikan saja segala gangguan yang ada, kecuali Anda rasa itu penting untuk Anda lakukan. Nikmati waktu libur Anda tanpa gangguan kecil sedikitpun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES