Ekonomi

Amnesti Pajak Usai, Menkeu Tulis Surat Terbuka

Sabtu, 01 April 2017 - 18:06 | 34.41k
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: moneter)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: moneter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Program amnesti pajak resmi berakhir pada Jumat (31/3/2017) pukul 24.00 WIB. Dan tak lama setelahnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menulis surat terbuka untuk seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan program tersebut.

"Saya sangat menghargai Wajib Pajak yang telah mengikuti amnesti pajak untuk memulai tradisi kepatuhan membayar pajak sesuai ketentuan undang-undang," ucapnya dalam surat yang ditulis tangan tersebut.

Menkeu berjanji akan meneruskan upaya membangun Indonesia yang adil dan sejahtera melalui kepatuhan membayar pajak oleh masyarakat Indonesia, juga membangun institusi pajak yang bersih, profesional dan kompeten.

surat-sriRzW2H.jpg

Menkeu pun menjelaskan amnesti pajak merupakan bagian dari keseluruhan langkah reformasi perpajakan, mulai perbaikan aturan dan perundang-undangan, perbaikan organisasi dan proses bisnis, perbaikan sumber daya manusia hingga perbaikan sistem informasi dan database.

"Dengan reformasi kita berihtiar untuk membangun institusi pajak yang kuat, credible, penuh integritas, dan akuntabel," sambungnya.

Menkeu menegaskan bahwa pajak adalah sumber daya untuk menyejahterakan rakyat Indonesia. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih pada Presiden Joko Widodo yang terus mendorong dalam menjalankan tugas mengumpulkan pajak dan mengelola keuangan negara secara hati-hati dan akuntabel.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Menkeu kepada jajaran Pajak yang terus-menerus melaksanakan tugas penuh dedikasi, dan menjaga integritas hingga larut malam. "Anda luar biasa," tutup surat tersebut.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES