Peristiwa Daerah

Jembatan Karya Mahasiswa ITS Menangi Kontes Internasional

Jumat, 31 Maret 2017 - 23:25 | 23.88k
ILUSTRASI: ITS (Foto: wordpress)
ILUSTRASI: ITS (Foto: wordpress)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jembatan karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur menjadi yang terbaik dalam kontes Bridge Model Competition 2017 di Johor, Malaysia.

Prestasi itu diraih oleh tim dari Departemen Teknik Infrastruktur Sipil (DTIS) Fakultas Vokasi ITS yakni Tim Suro-Boyo setelah mengungguli 150 peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Thailand.  

"Tim ITS ini pulang dengan memboyong juara 1 kategori Jembatan Teringan dan terkuat, serta juara 1 kategori Presentasi," kata Kepala DTIS Dr Machsus di Surabaya, Jumat (31/3/2017).

Supervisor tim, Afif Navir Refani ST MT menuturkan, sebelumnya, tim ITS telah mempersiapkan diri secara matang dan melakukan serangkaian tes untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada. "Tim ini sudah mempersiapkan diri sejak November lalu, saat pendaftaran dan tahap seleksi proposal," katanya.

Sementara itu, anggota tim Fathirul Rachman mengungkapkan ada strategi lain yang dipakai timnya dan dilakukan tim ITS ketika presentasi. Tim tampil percaya diri, nyentrik dan mantap dengan mengenakan baju dan topi khas daerah Madura.

"Mencoba tampil unik, menarik dan beda dari yang lain. Alhasil, banyak sih yang terkesan dengan penampilan kita pas presentasi kemarin," kata dia.(*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES