Peristiwa Daerah

Ini Langkah Lapas Bondowoso Wujudkan Lapas Bersih

Jumat, 31 Maret 2017 - 22:53 | 49.81k
Apel siaga Lapas Bondowoso. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
Apel siaga Lapas Bondowoso. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bondowoso, Jawa Timur mengadakan Apel Siaga guna menjawab berbagai isu miring tentang Lapas. Dalam apel tersebut, Lapas juga menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Kodim 0822 Bondowoso, Polres Bondowoso, Bakesbangpol, Dinas Kesehatan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso. 

Ade Kusmanto, Kepala Lapas (Kalapas) Bondowoso menjelaskan jika MoU ini bertujuan meningkatkan semangat dalam rangka membangun integritas melalui revolusi mental. Artinya, semua pihak yang menandatangi MoU telah bersepakat menjadikan Lapas sebagai tempat yang bersih dari pungutan liar (Pungli), narkoba, penyalahgunaan hand phone (HP) dan segala bentuk penyimpangan lainnya. 

"Tujuan ini tidak lain adalah meningkatkan semangat dalam rangka membangun integritas melalui revolusi mental guna menjadikan pemasyarakatan yang bersih dari pungli, bersih dari narkoba, bersih dari penyalahgunaan HP dan bersih dari segala bentuk penyimpangan," katanya. 

Kemudian kata Ade, maksud MoU tersebut sebagai pedoman kerjasama dibidang pelayanan, pembinaan, dan pengamanan di Lapas dan rumah tahanan (Rutan).

Selanjutnya Ade berharap setelah diadakan kesepakatan ini Lapas Bondowoso bisa menjadi semakin baik bahkan dapat menjadi Lapas percontohan nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES