Olahraga

Cristiano Ronaldo Diabadikan Jadi Nama Bandara

Sabtu, 01 April 2017 - 05:37 | 35.35k
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan namanya dijadikan nama bandara (Foto: 101greatgoals)
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan namanya dijadikan nama bandara (Foto: 101greatgoals)

TIMESINDONESIA, PORTUGAL – Demi menghormati sosok Cristiano Ronaldo, bandar udara di kampung halamannya, Madeira, Portugal mengganti nama menjadi kapten timnas Portugal itu.

Madeira adalah tempat di mana Ronaldo tumbuh, dan bandara di ibukota Funchal kini akan disebut 'Aeroporto Cristiano Ronaldo'. Ini merupakan penghargaan kesekian setelah sebelumnya juga dibuka museum dan patung penyerang 32 tahun itu.

Pada acara seremonial Rabu (29/3/2017) waktu setempat, Ronaldo hadir bersama sang kekasih Georgina Rodriguez dan sang bunda, Maria.

Dalam acara yang dihadiri presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa dan perdana menteri Antonio Costa itu, juga dibuka patung kepala penyerang 32 tahun itu.

"Melihat bandara ini memiliki nama saya adalah hal yang amat spesial. Semua orang tahu saya bangga dengan asal-usul saya. Saya tak meminta ini, namun saya bukan pengecut dan saya mengakui jika hal ini membanggakan dan membahagiakan saya," ujar striker Real Madrid itu. 

ronaldo-airports-skyfuzgS.jpg

Acara penggantian nama bandara di pulau di Samudera Atlantik itu dilangsungkan setelah laga persahabatan Portugal kontra Swedia. Sayangnya, laga perdana di Madeira setelah 16 tahun itu berakhir dengan kekalahan sang juara Eropa 2-3.

Meski tak semua orang di Madeira sepakat dengan penamaan bandara itu, status Ronaldo sebagai pahlawan nasional usai membawa timnas menjadi kampiun Euro 2016 lalu membuat suara itu praktis terkubur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES