Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Budaya

Kampung Budaya Polowijen Siap Aksi pada HUT Ke-103 Kota Malang

Jumat, 31 Maret 2017 - 11:28 | 72.89k
Wayang Topeng. (Foto: Hiburan)
Wayang Topeng. (Foto: Hiburan)
FOKUS

Ketahanan Informasi Budaya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kampung Polowijen akan turut meramaikan HUT Kota Malang dengan menggelar 'Kampung Budaya Polowijen'. Acara tersebut akan digelar pada Minggu (02/04/2017) di Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. 

Perhelatan Kampung Budaya Polowijen ini bebarengan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang Ke-103.  Isa Wahyudi juru bicara kampung Polowijen mengatakan kekayaan ragam seni budaya, merupakan salah satu potensi wisata yang saat ini terus dikembangkan Pemkot Malang. 

Potensi ini lebih dimaksimalkan dengan menciptakan Beautiful Malang sebagai branding city Kota Malang.

“Kekayaan budaya di Polowijen, bahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang telah menetapkan Polowijen sebagai situs budaya, maka, sudah layak Polowijen menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Malang,” ujar Isa.

Polowijen merupakan salah satu daerah di Kota Malang, Jawa Timur yang menginspirasi bagi daerah lain. Polowijen kaya akan seni tradisi kebudayaan, seperti topeng Malangan, aneka Wayang, Ludruk, Bantengan, sentra kerajinan, bahkan Polowijen dikenal sebagai daerah lahirnya Ken Dedes. 

agendagQKbH.jpg

Ki Demang sapaan akrab Isa, mengatakan, perhelatan Kampung Budaya Polowijen akan menampilkan beragam kegiatan, antara lain, batik tulis, seni tari Topeng, kirab budaya, seni musik gamelan, pembangunan kampung budaya Polowijen, pelestarian peninggalan budaya Polowijen, senam sehat jasmani, dan sarasehan. 

Semua kegiatan itu, digerakkan oleh warga masyarakat Polowijen, para pelaku seni, dan budayawan Malang.

“Kami berharap perhelatan Kampung Budaya Polowijen ini makin membangkitkan kesadaran dan semangat warga untuk menjaga seni, tradisi, budaya dan religi Polowijen sebagai kampung yang inspiratif melalui pengembangan ekonomi kreatif dan kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Polowijen,” pungkas Isa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES