Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

STAIN Sorong Gelar Workshop Bersama Kampus Malaysia

Kamis, 30 Maret 2017 - 21:26 | 73.61k
Suasana Workshop on Preparation for Postgraduate Program dengan dukungan International Islamic University of Malaysia (IIUM) bertempat di Gedung ICT STAIN Sorong (29/3/2017). (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Suasana Workshop on Preparation for Postgraduate Program dengan dukungan International Islamic University of Malaysia (IIUM) bertempat di Gedung ICT STAIN Sorong (29/3/2017). (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SORONG – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong menggelar Workshop on Preparation for Postgraduate Program dengan dukungan International Islamic University of Malaysia (IIUM) bertempat di Gedung ICT STAIN Sorong (29/3/2017). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadi pengenalan bagi mahasiswa dalam mempersiapkan studi lanjut.

Hadir dalam workshop tersebut Farridan Mukhlas, S.Pd.I., yang saat ini menempuh pendidikan di IIUM dalam program magister manajemen pendidikan Islam. 

Workshop merupakan prakarsa untuk membangun rekognisi global bagi lembaga pendidikan Islam di Tanah Papua. Ikhtiar ini dimulai dari STAIN Sorong.

STAIN-2bTUq.jpg

Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data STAIN Sorong, Ismail Suardi Wekke, Ph.D., menjelaskan bahwa workshop menjadi tahapan untuk mengenalkan kepada mahasiswa STAIN Sorong peluang-peluang untuk mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan di luar negeri.

Workshop dihadiri mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan juga mahasiswa yang sementara menyelesaikan penulisan skripsi. Dengan mengikuti workshop, mereka mulai mempersiapkan diri untuk mengajukan lamaran ke perguruan tinggi yang dituju.

Mahasiswa STAIN Sorong saat ini juga sudah mulai mendapatkan rekognisi global. Beberapa diantaranya sudah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan yang dilaksanakan perguruan tinggi Amerika Serikat.

Begitu juga dengan kesempatan untuk mengikuti beasiswa yang diselenggarakan AMINEF. “Usaha-usaha tersebut perlu dipertahankan, selanjutnya diusahakan untuk lebih baik”, terang Ismail Suardi Wekke. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES