Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Kamtibmas

Polres Bondowoso Siap Berpadu Membangun Ketahanan Informasi Kamtibmas

Kamis, 30 Maret 2017 - 18:23 | 25.25k
Pelatihan jurnalisme positif di Mapolres Bondowoso. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Pelatihan jurnalisme positif di Mapolres Bondowoso. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso siap berpadu membangun Ketahanan Informasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

Bertempat di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bondowoso, Polres Bondowoso menggelar pelatihan berpadu membangun ketahanan informasi nasional dengan menggandeng TIMES Indonesia, sebagai media online berjejaring di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, hadir Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal. Pihaknya banyak bagaimana cara memerangi berita negatif atau hoax. Mislanya dengan cara semua pihak harus berlomba-lomba menyebarkan informasi yang positif.

Sementara itu, sebagai pemateri, Sri Wahyuning Widji Utami, Direktur Pengembangan dan Kerjasama TIMES Indonesia banyak menyampaikan soal berpadu membangun ketahanan informasi nasional

"Saat ini, trend pemberitaan nasional masih cenderung negatif. Artinya, pemberitaan skandal, asusila, pencurian itu cenderung viral daripada pemberitaan positif. Karenanya, perlu kita kampamyekan bersama untuk bersatu padu membangun ketahanan informasi," katanya.

Kata dia, lahirnya ketahanan informasi nasional setelah muncul problem persoalan informasi yang ada di Indonesia. Persoalan tersebut meliputi informasi yang negatif, tidak verifikatif dan cenderung memuat konten hoax. 

"Banyaknya berita hoax, harus dilawan dengan seribu berita positif. Informasi positif ini adalah informasi yang membangun (building), inspiring dan positive thinking," ujarnya. 

Selanjutnya, menurut AKBP Afrisal, pihaknya berharap, ke depannya Polres Bondowoso memiliki peran bagaimana membangun ketahanan informasi nasional.

"Ke depan saya berharap para Kapolsek dan staf Mapolres Bondowoso dapat berperan dalam membangun ketahanan informasi nasional," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES