Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Peduli Lingkungan Himagri Unisma Tanam Pohon 

Kamis, 30 Maret 2017 - 15:33 | 43.27k
Himagri Fakutas Pertanian Universitas Islam Malang menggelar aksi penanaman pohon digelar di Kebun Bibit Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (19/3/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Himagri Fakutas Pertanian Universitas Islam Malang menggelar aksi penanaman pohon digelar di Kebun Bibit Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (19/3/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis (Himagri) Fakutas Pertanian Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar aksi penanaman pohon. Aksi sosial tersebut merupakan salah satu pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. 

Gelaran sosial ini dilakukan di Kebun Bibit Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang, Jatim, Minggu (19/3/2017).

HIMAGRI-UnismaMPbFu.jpg

Lebih dari 80 mahasiswa bekerja sama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang bergabung dalam acara yang bertemakan “One Tree for Thousand People” tersebut.

Ketua Pelaksana Syamsul Muarif juga memberikan semangat pada semua peserta dan panitia dalam melaksanakan aksi nyata penanaman pohon.

“Sebagai mahasiswa Agribisnis Pertanian, kami harus berani membuat perubahan di tengah kehidupan masyarakat," kata Syamsul. 

HIMAGRI-Unisma-3o0bif.jpg

Sementara, Ketua Umum Himagri Unisma Wahyu Eka Nugraha menyampaikan bahwa acara penanaman pohon ini merupakan satu langkah kecil yang bermanfaat di masa yang akan datang.

“Jangan pernah takut untuk bertindak positif di tengah masyarakat, mahasiswa aktif dan kritis harus mampu berkolaborasi menyatukan aksi untuk aksi nyata sesuai semangat mahasiswa agribisnis Unisma saat ini’’ ungkapnya disambung meneriakkan jargon Mahasiswa Agribisnis “Aksi Bareng Aksi Nyata”.

Penanaman pohon dibagi menjadi 10 kelompok dan masing-masing kelompok mendapatkan 5 buah tanaman.

 “Menurut saya acara ini sangat baik, karena saya bisa merasakan menanam pohon dilahan yang membutuhkan penghijauan” ujar Egi Purnomo salah satu peserta.

HIMAGRI-Unisma-4Spfl.jpg

Ia juga berharap kegiatan ini dapat dipaksakan setiap tahun. Karena hasilnya sangat nyata sebagai penghijauan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan dari pihak fakultas, dinas terkait serta perwakilan pimpinan organisasi kemahasiswaan di tingkat Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES