Pendidikan

Dekan FISIP UB: Perangi Hoax dengan Informasi Positif

Kamis, 30 Maret 2017 - 12:54 | 37.96k
FISIP Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur menggelar media gathering tentang pentingnya Media Relations Insitusi Perguruan Tunggi dengan Media Online dan Radio. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
FISIP Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur menggelar media gathering tentang pentingnya Media Relations Insitusi Perguruan Tunggi dengan Media Online dan Radio. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Informasi positif bisa menjadi sarana untuk memerangi hoax atau berita bohong yang saat ini banyak beredar melalui media sosial atau situs media yang tidak kredibel.

Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Prof Dr Unti Ludigdo Ak, dalam kegiatan diskusi yang bertema "Media Relations Institusi Perguruan Tinggi dengan Media Online dan Radio", Kamis (30/3/2017). Acara yang digelar di Ruang Sidang Gedung A FISIP UB, ini diikuti oleh seluruh humas fakultas-fakultas di UB dan juga perwakilan media.

"Informasi hoax yang beredar juga harus diperangi dengan memberikan informasi yang positif," kata Unti.

Ia juga mengharapkan media massa dan humas yang hadir untuk selalu mengusung informasi positif dalam pemberitaan.

"Jurnalisme positif merupakan upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang harus diusung media massa," ucapnya.

Unti menambahkan, diskusi humas dan media ini merupakan upaya untuk membentuk komunikasi publik antara UB dengan media. Kegiatan ini juga sebagai perpaduan untuk membentuk pemberitaan dan informasi positif bagi masyarakat, terutama oleh UB.

"Kegiatan ini sebagai upaya bersinergi untuk membentuk informasi positif bagi masyarakat," kata Unti.
 
Dalam diskusi ini juga menghadirkan praktisi media yakni, Pimred TIMES Indonesia Yatimul Ainun dan General Manager Puspita FM Birom G. Turut hadir media lainnya, seperti MFM dan Kosmonita FM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES