Peristiwa Daerah

Sukses di Event Nasional, Marching Band Unikama Terus Berbenah

Kamis, 30 Maret 2017 - 11:45 | 35.82k
Penampilan Marching Band UNIKAMA pada event Delta Marching Open Festival Indonesia 2017 di Sidoarjo. (Foto: Istimewa)
Penampilan Marching Band UNIKAMA pada event Delta Marching Open Festival Indonesia 2017 di Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Marching Band Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) berhasil meraih 3 besar Colour Guard Contest dalam event Delta Marching Open Festival Indonesia 2017 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Marching Band Unikama berhasil menyabet lima piala pada divisi colour guard contest, diantaranya individual movement, general effect, dan juara umum.

Event berskala nasional ini digelar pada 19 Maret 2017 lalu di Gelora Delta Sidoarjo. Sejumlah perguruan tinggi di Indonesia turut berkompetisi dalam gelaran tahunan yang diadakan oleh Yayasan Delta Corps Simphony Sidoarjo.

"Peserta pada divisi yang kami ikuti (colour guard contest) berasal dari kampus-kampus seperti Unibraw, UM, ITS, UPN, UIN," ujar Damai Setiawan, Pembina Marching Band Unikama kepada TIMES Indonesia.

Prestasi ini tentunya membanggakan, mengingat persiapan yang dilakukan selama lima bulan dilalui dengan penuh perjuangan keras. 

Berkekuatan 17 personel, tim colour guard Marching Band Unikama berlatih disiplin di bawah bimbingan Eko Hartanto. 

"Kami berlatih keras dan disiplin dan berpacu untuk menjadi juara," kata dosen PGSD Unikama ini.

Menurutnya, kunci keberhasilan terletak pada bangunan komitmen antar personel. Awalnya, sebanyak 30 mahasiswa tergabung dalam tim. Namun karena berbagai faktor, tersisa 17 pemain.

Ditambahkannya, terakhir kali Marching Band Unikama mengikuti event serupa pada 2010 silam.

Ke depan, dengan raihan prestasi ini, marching band yang berdiri sejak 2009 ini akan memfokuskan pada pembenahan dan penguatan dari dalam.

"Kami akan membangun tim dari internal, termasuk melakukan open recruitment. Kalau sudah terbentuk, kami akan kembali mengikuti event," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES