Politik

Mantan Ketua Umum KNPI Pimpin Partai Gerindra Bontang

Kamis, 30 Maret 2017 - 12:29 | 53.81k
Dari  kiri  kekanan, Sudartini,Hery  Keswanto, Agus haris, Suwardi,  Muhammad Dahnial dan Daud  Padang saat memberikan keterangan pers terkait    kepengurusan baru Partai Gerindra Bontang, Rabu (29/3/2017). (Foto: istimewa)
Dari kiri kekanan, Sudartini,Hery Keswanto, Agus haris, Suwardi, Muhammad Dahnial dan Daud Padang saat memberikan keterangan pers terkait kepengurusan baru Partai Gerindra Bontang, Rabu (29/3/2017). (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPC Partai Gerindra Bontang, Kalimantan Timur telah berganti. Partai berlambang garuda di Bontang ini resmi di nahkodai seorang  ketua  baru Agus Haris. SH. 

Anggota  DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Bontang  utara ini menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) ketua DPC Gerindra Bontang, Daud Padang. 

Pergantian pucuk pimpinan DPC Partai Gerindra Bontang ini termuat dalam  surat  keputusan (SK)  yang ditanda  tangani Dewan pengurus pusat (DPP) Ketua  Umum, H Prabowo Subianto dan  Sekretaris Jenderal, H. Ahmad Muzani. 

Dalam SK tersebut, ada beberapa nama politisi lama Gerindra yang masuk daftar nama pengurus yang ada. Seperti  Wakil Ketua DPRD Bontang Etha  Rimba Paembonan yang didapuk sebagai wakil ketua, bersama Dahnial dan Daud Padang.

Perombakan total terlihat pada posisi sekretaris yang diisi  wajah baru Hery Kiswanto dan  Bendahara Suwardi. 

Agus Hari, mantan Ketua Umum KNPI Kota  Bontang ini meyakinkan bahwa ia akan mengakomodir kader yang ada maupun kalangan muda dalam kepengurusannya.

Agus juga menyatakan, siap bekerja cepat untuk melakukan rapat internal untuk menyelaraskan visi dan misi masing-masing pengurus.

"Agendanya ada pembagian SK, kemudian kami akan rapat internal sekaligus meminta pernyataan kesiapan, lalu persiapan jelang verifikasi partai, ” katanya, Kamis (30/3/2017).

Agus jua meyakinkan bahwa pihaknya memastikan, tidak ada perombakan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pasca pengurusan baru ini. Agus menilai, komitmen politik selama 5 tahun sudah menjadi kewajiban untuk tetap dilaksanakan. 

“Tidak ada pergantian posisi, kami justru memperkuat internal partai sekarang,” kata Agus.

Agus berharap, Partai Gerindra Bontang mampu menambah capaian kursi di DPRD menjadi 5 kursi. Selain itu, sejumlah persiapan jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) juga menjadi agenda penting yang bakal dilaksanakan dalam  mensukseskan Ketua Umum Gerindra Kaltim Yusran Aspar menuju Pilgub Kalimantan Timur 2018

“Tentunya mesin partai sudah harus solid sekarang, kami akan berupaya menambah jumlah kursi. Pun juga suksesi, ketua DPD Gerindra Kaltim Yusran Aspar di Pilgub Kaltim 2018 mendatang,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES