Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Komplek JSC Palembang Dipasang Sensor Cuaca

Kamis, 30 Maret 2017 - 10:45 | 75.86k
Komplek Jakabaring Sport City Palembang (Foto : Sindo For AJP TIMES Indonesia)
Komplek Jakabaring Sport City Palembang (Foto : Sindo For AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pusat olahraga Komplek Jakabaring Sport City (JSC) di Kota Palembang akan dipasang sensor cuaca. Sebanyak lima Sensor cuaca ini berasal dari hibah Center for Research on Lot Data Science and Resiliency and Inisiatif dari ICTP and United Nations Organization for Education, Science and Culture (UNESCO). 

Kepastian ini disampaikan Direktur SENSEmaking Fellowship Prof Dr Steve Chan pada pertemuannya dengan Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki dan sejumlah pejabat eselon di Griya Agung, Rabu (29/03/2017) yang menjelaskan Sumatera Selatan akan diberi hibah berupa alat canggih sesuai dengan kebutuhan sebagaimana yang sudah pernah direalisasikan pada tahun lalu berupa instalasi listrik.

Steve mengungkapkan pihak ICTP and United Nations Organization for Education, Science and Culture (UNESCO) akan hadir diPalembang, pada tanggal 3 April 2017 mendatang, untuk memberikan hibah 5 sensor cuaca yang akan dipasang di venue Komplek JSC.

Sementara, Wagub Sumsel, Ishak Mekki mengucapkan terimakasih kepada Steve atas kesepakatan ekonomi di Hawai yang dimana PBB mengalokasikan untuk membantu Indonesia, khususnya Sumsel.

"Tahun 015 lalu sembilan provinsi terjadi kebakaran hutan dan lahan, salah satunya Sumsel, terbesar sekitar 700.000 hektar lebih hutan lahan hangus dan rusak terbakar,"katanya.

Dia menambahkan Sumsel membutuhkan alat pendeteksi seperti ini. "Alhamdulillah ada hibah sensor ini, jadi kita bisa memonitor langsung dan mendeteksi api,”ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES