Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Peranan Polres Malang Tangkal Hoax

Rabu, 29 Maret 2017 - 14:54 | 39.38k
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi membuka kegiatan Focus Group Discussion FGD. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi membuka kegiatan Focus Group Discussion FGD. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, MALANG – Polres Malang memiliki peranan yang vital dalam memelihara keamanan dan ketertiban salah satunya dengan cara menyampaikan informasi yang kredibel dan benar bagi masyarakat. 

Akhir-akhir ini memang banyak berita hoax yang beredar di masyarakat. Hinggan Polres Malang berkewajiban untuk memberikan gambaran tentang informasi hoax dan upaya dalam menangkal informasi Hoax.

Focus-Group-Discussion-FGDzjEf5.jpg

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi membuka kegiatan Focus Group Discussion FGD tentang tangkal info Hoax di Gedung Pertemuan Diknas Kabupaten Malang Rabu (29/3/2017). 

YS Ujung mencontohkan beberapa waktu kemarin dengan menyebarnya isu yang berkembang di Mondoroko Singosari. Kapolres secara langsung memerintahkan jajaran untuk mengecek kebenarannya di TKP.

FGDhUivu.jpg

Tak hanya disitu,  Kapolres juga mengeluarkan Maklumat Kapolres Malang untuk menangkal informasi Hoax tentang penculikan anak. Maklumat dikeluarkan pada tanggal 23 Maret 2017 lalu. 

Dalam agama Islam ada istilah tabayun artinya umat Islam tidak boleh menelan informasi mentah-mentah namun harus mengecek kebenarannya. Sehingga tidak menimbulkan fitnah dan mengakibatkan keresahan terhadap masyarakat. 

YS-UjunggmYBl.jpg

Ia berharap warga makin cerdas dalam menerima segala informasi baik dari media sosial maupun dari isu yang berkembang di masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES