Politik

Ditanya Balon Wakil, Ini Kata Fernanda

Selasa, 28 Maret 2017 - 15:36 | 31.60k
Fernanda Zulkarnain di acara konsolidasi Partai Golkar Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Fernanda Zulkarnain di acara konsolidasi Partai Golkar Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fernanda Zulkarnain yang dideklarasikan sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur oleh DPD Partai Golkar setempat, belum menentukan balon wakil yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Wali Kota, 2018 nanti.

BACA JUGA: Fernanda Tawarkan Rp 300 Juta untuk Setiap RT di Kota Probolinggo

Penentuan balon wakil, ia serahkan sepenuhnya kepada partai. "Untuk wakil, saya pribadi serahkan ke DPD Partai Golkar," katanya di sela-sela acara Konsolidasi Keluarga Besar Partai Golkar Menuju Pemenangan Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, Selasa (28/3/2017) tadi pagi.

Di Probolinggo, Golkar merupakan partai terbesar kedua setelah PDIP dengan lima kursi di DPRD setempat. Untuk mengusung pasangan calon di Pilwali 2018, partai berlambang beringin itu perlu tambahan satu kursi lagi.

Karena itu, mau tak mau, Golkar harus berkoalisi dengan parpol lain yang memiliki kursi di DPRD. Besar kemungkinan, partai koalisi akan meminta jatah wakil wali kota kepada Golkar.

Terkait dengan ini, Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Audi Firmana mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi dengan parpol lain. "Masih penjajakan," kata kakak kandung Fernanda Zulkarnain ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES