Politik

Fernanda Tawarkan Rp 300 Juta untuk Setiap RT di Kota Probolinggo

Selasa, 28 Maret 2017 - 13:33 | 92.84k
Fernanda Zulkarnain (tiga dari kiri) saat konsolidasi partai Golkar (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Fernanda Zulkarnain (tiga dari kiri) saat konsolidasi partai Golkar (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bakal calon wali kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain, menjanjikan program pemberdayaan kampung, jika terpilih menjadi wali kota. Dengan program itu, setiap Rukun Tetangga (RT) akan mendapat Rp 100-300 juta per tahun.

Janji program itu, dibuka dalam Konsolidasi Keluarga Besar Partai Golkar Menuju Pemenangan Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, di kantor DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Selasa (28/3/2017) pagi.

Janji program itu, juga termuat dalam brosur berisi profil dan visi Fernanda tentang Probolinggo ke depan. Brosur dibagi-bagikan ke semua pengurus partai mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota, untuk dipublikasikan kepada masyarakat.

Pria yang biasa disapa Nanda ini, siap mundur bila ternyata dalam tiga tahun menjabat, program tersebut tak jalan. "Saya siap menandatangani kontrak politik dengan masyarakat," katanya di forum.
Ditanya lebih detil tentang penyaluran dana Rp 100-300 juta untuk setiap RT, Nanda belum menjelaskannya. "Nanti ada waktunya, saat kampanye," ujar adik kandung Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Audi Firmana itu.

"Gampangnya, silpa (sisa lebih penghitungan anggaran, Red) tahun 2015 hampir Rp 200 miliar. Di Kota Probolinggo, jumlah RT itu seribu lebih sedikit. Kalau diberi Rp 100 juta, totalnya sekitar Rp 100 miliar. Kalau diberi Rp 200 juta, ya sekitar Rp 200 miliar," jelasnya.

Diketahui, Nanda merupakan anak dari Zulkifli Chalik, yang dua kali menjadi Cawali Probolinggo. Lulusan Amerika Serikat itu, pernah menjadi calon legislator DPR-RI dapil Probolinggo-Pasuruan dari Golkar.

Dari catatan TIMES Indonesia, Fernanda merupakan nama kedua yang dideklarasikan sebagai bakal calon wali kota. Sebelumnya, aktivis LSM, Suwito, juga dideklarasikan sebagai bakal calon dari jalur independen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES