Gaya Hidup

Mau Fokus? Minum Mocha Latte Saja

Selasa, 28 Maret 2017 - 00:14 | 27.87k
ILUSTRASI - kombinasi kopi, cokelat dan susu yang menyatu dalam mocha latte sangat baik menjaga daya fokus. (Foto: Avoskin)
ILUSTRASI - kombinasi kopi, cokelat dan susu yang menyatu dalam mocha latte sangat baik menjaga daya fokus. (Foto: Avoskin)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mocha Latte minuman perpaduan antara espreso dan bubuk kopi ini memiliki rasa yang cenderung manis dan lembut. Dengan rasa itu, minuman iminmenjadi favorit kebanyakan kaum hawa. 

Dilansir dari laman Indian Express,  peneliti dari Clarkson University di New York dan University of Georgia, kombinasi kopi, cokelat dan susu yang menyatu dalam mocha latte sangat baik menjaga daya fokus.

Tak hanya itu, mocha latte juga membantu mengatasi kelesuan.

Peneliti membandingkan efek mocha latte dengan beberapa jenis minuman serupa, misalnya cokelat panas atau kopi susu. Penelitian berlangsung selama 1 tahun. Responden diminta meminum beberapa jenis minuman termasuk mocha latte. Setelahnya, peserta diminta untuk melakukan berbagai tes untuk melihat fungsi kognitif dan suasana hati responden.

Hasilnya mocha latte mampu memotivasi otak untuk melakukan pekerjaan kognitif, mengatasi kecemasan, meningkatkan energi sehingga mengurangi kelelahan.

"Cokelat mampu meningkatkan aliran darah ke otak, hal itu meningkatkan kognisi dan perhatian. Sedangkan kafein dapat mengatasi kecemasan," terang peneliti Ali Boolani dari Clarkson University.

Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa mereka yang minum mocha latte diketahui hanya memberikan sedikit kesalahan terkait dengan kurangnya perhatian. Tapi kemudian setelah menambahkan kafein kopi, efek kognitif yang ditingkatkan dan efek kecemasan minum kopi berkurang.

"Hasil tes yang pasti menjanjikan dan menunjukkan bahwa cokelat dan kafein adalah pilihan yang baik bagi siswa dan orang lain yang perlu meningkatkan perhatian berkelanjutan," jelas Boolani.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES