Ekonomi

Mentan Antisipasi Pergolakan Harga Daging Sapi Selama Ramadan

Senin, 27 Maret 2017 - 23:47 | 18.39k
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (Foto: Setkab)
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama Ramadan biasanya permintaan daging sapi akan tinggi. Menteri Pertanian Amran Sulaiman akan mengantisipasi lonjakan harga daging sapi karena tingginya permintaan. 

Melalui Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan, telah menyepakati akan menambah persediaan daging dengan mengimpor daging beku untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan saat Ramadan.

"Kita kan, harus antisipasi harga bergejolak. Lebih baik kita antisipasi dari awal," ujar Amran di kantornya, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Saat ini persediaan daging sapi hingga Ramadan, sekitar 40 ribu ton. Sedangkan kebutuhan daging pada Ramadan diperkirakan mencapai 30 ribu ton. Dengan jumlah itu, Amran yakin ketersediaan daging sapi selama Ramadan aman.

Rencananya pihaknya akan membidik negara Meksiko, Spanyol, New Zealand, dan India senagai eksportir. Namun ia mengaku masih memperhitungkan harga tawar dari beberapa negara tersebut. 

"Tujuannyam kita datangkan dari beberapa negara adalah untuk menekan harga. Agar, konsumen menikmati harga yang murah," ucapnya. 

Amran juga menegaskan pihaknya akan menekan harga jual daging tak lebih dari Rp80 ribu per kilogram selama Ramadan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES