Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Gali Kreatifitas Siswa Mufourga ikut Pelatihan Seni Rupa

Senin, 27 Maret 2017 - 11:30 | 46.96k
Pemateri pelatihan seni rupa dan mading saat memberikan materi di salah satu kelompok, Sabtu (25/3/2017). (Foto: AJP/Times Indonesia)
Pemateri pelatihan seni rupa dan mading saat memberikan materi di salah satu kelompok, Sabtu (25/3/2017). (Foto: AJP/Times Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menggali kreatifitas dapat melalui banyak cara. Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah 04 Purbalingga (Mufourga) di Slinga, Kecamatan Kaligondang, memilih mengikuti Pelatihan Seni Rupa dan Majalah Dinding (Mading) untuk menggali potensi kreatifitasnya. 

Pelatihan ini digelar Sabtu (25/3/2017) lalu dan diikuti oleh seluruh siswa Mufourga.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi kreatifitas yang dimiliki oleh siswa yang selama ini belum tergali. Harapannya Mufourga tidak hanya menggali potensi akademik, tetapi juga non akademiknya.

Pemateri untuk Pelatihan Seni Rupa dan Mading ini adalah dosen seni rupa dari  Universitas Swasta di Jakarta yang sekaligus wali siswa Mufourga.

“Ini salah satu bentuk kepedulian wali siswa kepada Mufourga. Alhamdulillah sangat perhatian dan peduli terhadap kemajuan Mufourga,” ucap Machmud Yulianto, Waka Kesiswaan MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga, Senin (27/3/2017).

Bentuk pelatihan seni rupa yang diajarkan  meliputi bagaimana menggunakan alat-alat melukis dengan baik dan benar. Seperti penggunaan cat air untuk menggambar dilanjutkan dengan praktek membuat pola serta mewarnai. 

"Untuk mading meliputi bagaimana membuat resensi dari majalah atau koran yang sudah dibaca, membuat judul mading dan sebagainya," tambah Machmud.

Sementara itu pemateri M. Nashir Setiawan mengatakan apabila potensi anak dibidang seni rupa ini dapat dikembangkan, maka bagi anak yang berbakat dan menekuni bidang ini serta mau belajar terus menerus, akan menghasilkan karya yang bagus serta mempunyai nilai jual. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES