Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

H Ishak Mekki Akan Hadiri Istighosah Pulaurimau

Senin, 27 Maret 2017 - 10:07 | 38.67k
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki direncanakan menghadiri gelar tabilg akbar dan istighosah bersama di Desa Wonosari Kecamatan Pulaurimau Kabupaten Banyuasin yang akan berlangsung pada tanggal 4 April 2017 mendatang.

Kepastian kehadiran orang nomor dua di Sumsel ini disampaikan Ali Mahmudi, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin yang juga kader Partai Demokrat setempat.

“Insya Allah pak Wagub akan hadir di acara yang bakal menghadirkan ribuan  orang warga se Kecamatan Pulaurimau dan sekitarnya itu,” kata Ali Mahmudi didampingi Kades Wonosari, Usman Noviardi seusai diterima Wagub Ishak Mekki di kediaman dinasnya, Rabu (23/3/2017).

Menurut Ali, kegiatan tablig akbar dan istighosah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati 33 tahun berdirinya Desa Transmigrasi di Kecamatan Pulaurimau.

Ditetapkannya Desa Wonosari, karena di antara desa yang pertama sebagai Desa Transmigrasi yang kemudian disusul dengan terbentuknya desa-desa lainnya di sana.

"Insya Allah dengan kehadiran pak Wagub, kegiatan tersebut akan lebih semarak dan sekaligus pak Wagub dapat meninjau secara langsung salah satu kecamatan terjauh di Kabupaten Banyuasin,” kata Ali Mahmudi diamini Kades Usman Noviardi. 

Ali menambahkan untuk siraman rohani, panita penyelenggara telah menghubungi penceramah dari Purworejo, KH. Alwani Nawawi. “KH. Alwani Nawawi telah menyatakan siap untuk hadir ke Pulaurimau,” katanya.

Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki ketika dihubungi menyatakan kesediaannya untuk hadir di acara tablig akbar dan istighosah tersebut. Menurut mantan Bupati OKI dua periode ini, kehadirannya penting ke sana agar dapat langsung melihat kondisi daerah tersebut dari dekat sekaligus dapat bersilaturahmi dengan warga setempat.

“Saya memang pernah ke sana, namun sudah puluhan tahun lalu saat saya masih menjadi pegawai PU Sumsel. Saat itu saya dan beberapa pegawai lainnya turut serta membangun permukiman transmigrasi di Pulaurimau,” kata Ishak Mekki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES