Gaya Hidup

Jangan Biarkan Microwave Karatan dan Berbau Tak Sedap

Senin, 27 Maret 2017 - 04:25 | 35.84k
Microwave. (Foto: wikiHow)
Microwave. (Foto: wikiHow)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peralatan dapur yang modern dan sangat membantu pekerjaan adalah microwave.  Makanan dingin, tak perlu repot menghangatkannya di atas kompor.  Microwave yang bisa membantu Anda memasak begitu banyak jenis makanan dengan cepat dan bebas repot.

Sebagai alat elektronik, microwave juga perlu diberi perhatian khusus agar tetap bersih dan awet. Terlebih jika Anda sering menggunakannya untuk menghangatkan atau memasak daging, ikan dan makanan berminyak.

Sisa noda dan minyak itu akan menyebabkan aroma tak sedap dan bahkan karat.

Nah bagaimana cara membersihkan microwave dengan tepat? Berikut kutioan dari womens daily

1. Campurkan 1 cangkir air dengan 1 cangkir cuka dan 2 sendok makan air perasan buah lemon ke dalam mangkuk. Aduk rata lalu masukkan mangkuk tersebut ke dalam microwave. Pastikan untuk meletakannya tepat di bagian tengah.

2. Nyalakan microwave dengan suhu tinggi selama 2 menit. Setelah microwave terisi dengan uap air, gunakan kain lembap untuk mengelap dan membersihkan bagian dalamnya.

Jika microwave Anda membutuhkan perhatian dan pembersihan yang lebih mendetil, gunakan campuran baking soda dan sabun cuci piring cair untuk membasuh bagian dalamnya.
Untuk membersihkan eksterior atau bagian luar microwave, bersihkan bagian pintunya dengan kain lembap.

Jika microwave Anda terbuat dari baja tahan karat, usir noda karat di bagian luarnya dengan menggunakan minyak kelapa dan tisu dapur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES