Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Cara Jitu Bhabinkamtibmas Tirtoyudo Menghimpun Informasi

Minggu, 26 Maret 2017 - 19:54 | 28.42k
Bhabinkamtibmas Tirtoyudo ikut dalam tradisi Sayan, tradisi bergotongroyong membantu warga membangun rumah. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Bhabinkamtibmas Tirtoyudo ikut dalam tradisi Sayan, tradisi bergotongroyong membantu warga membangun rumah. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tradisi Sayan merupakan tradisi gotongroyong membangun rumah salah satu warga. Tradisi ini masi tetap lestari di Desa Taman Satriyan Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.

Sayan dapat menghemat waktu dan biaya. Sebab warga yang membantu tidak perlu dibayar atas pekerjaannya melainkan mereka merasa berhutang atas pekerjaan yang lainnya. 

Menariknya dalam tradisi Sayan kali ini anggota Polsek Tirtoyudo turut bergotongroyong. Kegiatan ini turut dilakukan anggota Kepolisian sebagai bentuk kepedulian pada tradisi di masyarakat.

Dalam hal ini Polisi mengambil sisi positif dimana dalam kegiatan tersebut warga terlihat kompak dan saling membantu. 

Pada kesempatan itu Polisi juga  menyampaikan informasi dan  imbauan tentang kamtibmas maupun info yang lainnya. Pesan yang disampaikan dirasa tepat, karena banyak warga yang berkumpul. 

Warga juga merasa tak jenuh selama kegiatan berlangsung.  Sesi tanya jawab juga berlangsung hangat. Walau hanya sekali waktu namun juga memudahkan Polisi untuk menghimpun informasi dari warga secara langsung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES