Kesehatan

Wah, Wortel Mini Ternyata Berbahaya

Senin, 27 Maret 2017 - 07:12 | 149.20k
ILUSTRASI - Wortel Mini (Foto: Liputan6)
ILUSTRASI - Wortel Mini (Foto: Liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa tak kenal wortel, sayur berwarna oranye segar ini mengandung vitamin A, C, serat, nutrisi dan kalsium. Dipercaya mengkonsumsi wortel secara rutin dapat meningkatkan kesehatan mata, memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Tak hanya itu wortel juga dapat mencegah kanker dan diabetes, serta membantu penurunan berat badan. Bahkan meremajakan kulit Anda dari dalam.

Sekarang pertanyaannya adalah jenis wortel apa yang paling anda suka untuk dikonsumsi? Jika Anda lebih suka mengonsumsi carrots baby atau wortel berukuran mini, Anda harus berhenti.

Dalam sebuah penelitian terbaru ditemukan, wortel mini bisa sangat beracun dan menyebabkan bahaya kesehatan. Apa yang salah?

Dikutip dari laman Boldsky, wortel mini merupakan hasil dari sebuah revolusi industri pertanian global pada tahun 90-an. Secara sederhana, petani ingin ada sayuran yang ditanam karena ukurannya yang praktis dan memiliki warna yang menarik.

Petani pun mulai memproduksi sejumlah tanaman menggunakan bahan kimia beracun yang menghambat pertumbuhan mereka, membuat mereka terlihat seperti "lucu" dan terlihat seperti miniatur dari wortel biasa. Bahkan peneliti percaya, para petani merendam banyak tumbuhan dengan klorin agar sayuran segar lebih lama.

Sayangnya, klorin dapat menyebabkan berbagai macam penyakit termasuk gangguan pencernaan, infeksi otak, nyeri sendi, dan tidak memiliki vitamin sebanyak wortel biasa.

Hmm..jika begitu segeralah Anda beralih mengkonsumsi wortel dengan ukuran biasa. Sehibgga manfaat wortel dapat benar-benar diserap oleh tubuh.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES