Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

LDII Sumsel Dukung H Ishak Mekki Maju Pilgub Sumsel

Jumat, 24 Maret 2017 - 21:20 | 33.79k
Silaturrahim LDII Sumsel bersama H Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Silaturrahim LDII Sumsel bersama H Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Selatan (Sumsel) menetapkan dukungannya kepada Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Ir. H. Ishak Mekki, MM maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumsel 2018 mendatang.

Dukungan ini disampaikan langsung Ketua DPW LDII Sumsel, Joko Susilo mewakili pengurus LDII Sumsel lainnya, Kamis (23/3/2017) ketika bersilaturahmi dengan Wagub Ishak Mekki.

Menurut Joko, dukungan kepada mantan Bupati OKI dua periode ini didasari dengan berbagai pertimbangan yang telah disepakati antar pengurus.

“Diantaranya, Ishak Mekki merupakan petahana dan sosok yang agamis,” kata Joko.

Menurutnya, ihwal dukungan tersebut telah pula disampaikan kepada pengurus pusat LDII di Jakarta. "Berbagai perhitungan, kriteria maka pengurus pusat LDII pun memutuskan hal yang sama," katanya.

Dia juga menambahkan memang ada nama lain yang juga masuk ke LDII selain Ishak Mekki, namun setelah melalui musyawarah dan kajian maka LDII memutuskan sikap menjatuhkan dukungannya kepada Ishak Mekki.

Joko tidak menyebutkan siapa bakal calon lainnya yang juga masuk ke LDII tersebut.

Wagub Sumsel, Ishak Mekki yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel itu menyambut baik dukungan yang disampaikan pengurus LDII tersebut.

Dia sangat berterima kasih atas sikap yang diambil LDII untuk mendukungnya maju sebagai Calon Gubernur Sumsel 2018 mendatang.

“Saya menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih atas dukungan yang diberikan LDII kepada saya,” kata Ketua DPD Demokrat Sumsel.

Menurut Ishak, LDII merupakan organisasi sosial masyarakat yang berlatar keagamaan yang solid dan memiliki komitmen yang tinggi dalam kiprahnya.

“Saya tahu, bahwa LDII merupakan oraganisasi yang solid dan memiliki garis komando yang jelas. Oleh karenanya, saya menyambut hangat dan meyakini betul apa yang telah disampaikan oleh pak Joko Susilo dan kawan-kawan ini,” imbuh Ishak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES