Politik

Pasca Reses, Dewan dari Partai Demokrat Janji Berdayakan Pemuda Desa

Sabtu, 25 Maret 2017 - 20:17 | 62.32k
Anggota DPRD Banyuwangi dari partai Demokrat, Wedrianto alias We we. (Grafis: TIMES indonesia)
Anggota DPRD Banyuwangi dari partai Demokrat, Wedrianto alias We we. (Grafis: TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah reses, anggota DPRD Banyuwangi, Wendrianto, di Dusun Banjarwaru, Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten banyuwangi, Jumat malam (24/3/2017), berjanji akan memberdayakan pemuda desa yang ada di Desa Kelir.

Janji tersebut disampaikan saat sesi tanya jawab yang digelar, wakil rakyat dari partai Demokrat. Khusus kalangan generasi muda, yang aktif dalam kegiatan organisasi karang taruna, akan bantu untuk berwira usaha.

“Semalam kan kita jaring aspirasi, disitu disampaikan bahwa para pemuda memiliki usaha jamur tiram, itu bagus sekali,” ucap pria yang akrab disapa Wewe, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (25/3/2017).

Sebagai pengusaha yang aktif dalam organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), peluang menata kesejahteraan masyarakat tersebut langsung dibaca oleh Wewe.

Dia menilai, dengan penataan manajemen dan pemasaran, usaha jamur tiram yang digeluti para pemuda bisa menjadi jawaban keluh kesah warga setempat. Yakni kebutuhan lapangan kerja untuk memangkas angka pengangguran usia produktif di desa setempat.

“Di HIPMI ada divisi UMKM, kayak jamur itu saya saya tertarik, itu kayaknya bisa diberdayakan dan dibudi dayakan, kalau perlu kita akan bantu pemasaran,” ungkap anggota dewan yang juga Dewan Pembina BPC HIPMI Banyuwangi ini.

Kepada masyarakat luas, Wendrianto berpesan agar tidak sungkan untuk menyampaikan uneg-uneg kepada anggota DPRD dari partai Demokrat. Karena sudah jelas, syarat mutlak menjadi kader partai berlambang Mercy adalah mau berbuat untuk wong cilik.

Artinya, dalam diri setiap wakil rakyat dari partai Demokrat, sudah barang tentu kesediaan diri untuk membantu dan hadir ditengah masyarakat.

Sementara itu, Fredy Rizki, perwakilan pemuda Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, menyambut baik niatan Wendrianto. Dia berharap, rencana tersebut bisa segera teralisasi, sehingga para pemuda tak lagi kebingungan untuk mencari pekerjaan. Namun secara mandiri, mampu mendirikan usaha.

“Langkah tersebut sangat positif, dengan menjadi mandiri, para pemuda tentunya akan semakin jauh dari pengaruh negatif,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, reses anggota DPRD Banyuwangi, Wendrianto, di Dusun Banjarwaru, Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, pada Jumat malam (24/3/2017) berlangsung cukup meriah.

Ratusan warga antusias hadir untuk bertatap muka dan menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat dari partai Demokrat ini.

Makin membuat simpati, Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, juga ikut turun ke lokasi. Apalagi dalam kesempatan tersebut, keduanya mampu memberi jawaban kongkrit terhadap permasalahan yang sudah berpuluh tahun dihadapi masyarakat setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES