Gaya Hidup

Empat Juri Nasional Pastikan Hadir di PERANG BINTANG 2017

Minggu, 26 Maret 2017 - 02:11 | 70.06k
Dari kiri ke kanan: Siska, Atik, Moch Taufiq, dan Baharmi. (Foto: TIMES Indonesia)
Dari kiri ke kanan: Siska, Atik, Moch Taufiq, dan Baharmi. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Adu gengsi batu akik tingkat nasional yang digelar Majalah LIBERTY(Jawa Pos Grup) di Hotel Grand Surabaya (d/h Hotel Garden di Jalan Pemuda, Surabaya) pada 5-7 Mei mendatang, dipastikan berlangsung meriah. Baharmi, Ketua Panitia PERANG BINTANG 2017, menyebut 4 orang juri nasional sudah memastikan hadir dalam kontes tersebut. Keempat juri itu adalah Dwi Mix (Sukabumi), Hartono (Sumenep), Beby Asmara (Malang), dan Budi Blue Topas (Yogjakarta).

Baharmi mengaku sangat sulit mempertemukan 4 orang juri nasional itu dalam sebuah event. "Mereka sangat sibuk. Setiap pekan mereka aktof menjadi juri di berbagai kontes akik di seluruh Indonesia. Jadi, PERANG BINTANG 2017 yang dilaksanakan LIBERTYini memang bergengsi. Kami fair play saja. Tidak ada pemenang titipan," tegas Baharmi.

swik-mixz8Ec.jpgDwi Mix (kiri) dan Budi Blue Topas (Foto: TIMES Indonesia)

Dia menambahkan, ada 165 kelas yang dipertandingkan. Untuk ikut dalam pertarungan tersebut, panitia memberlakukan biaya pendaftaran Rp 200 ribu per batu. "Jika diukur dengan tingkat kepuasan pertandingan, tentu uang pendaftaran tadi tidak ada artinya," jelas Baharmi.    

Menariknya, panitia memberikan hadiah pembinaan sebanyak 75 persen kepada pemenangnya. Sedangkan juara umumnya mendapat uang pembinaan Rp 5 juta.

bebi-asmaraMitOJ.jpgBebi Asmara (kiri) dan Hartono (Foto: TIMES Indonesia)

Baharmi memperkirakan PERANG BINTANG 2017 akan diikuti lebih dari 1.000 buah batu dari berbagai daerah di Tanah Air. Beberapa kelompok penggemar batu akik dari Lampung, Jakarta, Bali, dan Jawa Barat secara lisan telah menyatakan kesediaannya hadir dalam acara tersebut. "Mereka sangat respek kepada LIBERTY, karena tetap menaruh perhatian besar terhadap akil Nusantara," tutur Baharmi yang juga Redaktur Pelaksana LIBERTY ini.

HOTEL BERBINTANG

Lebih dari itu calon peserta juga merasa dihargai karena kontes dilaksanakan di hotel bintang 3. "Kami telah menjalin kerjasama dengan Hotel Grand Surabaya agar ikut mensukseskan setiap acara yang digelar LIBERTY," ucap Moch Taufiq, Pemimpin Redaksi LIBERTY.

Sementara itu Atik, Manajer F&B Hotel Grand Surabaya, dan Siska dari bagian Sales & Marketing Hotel Grand Surabaya, mengaku sangat senang menjalin kemitraan kerja dengan LIBERTY.

"Kami melihat acara ini sangat membantu kebudayaan bangsa kita. Jadi, kami wajib mendukungnya," ujar Atik.

Agar kian meriah, setiap 10 buah batu yang dilombakan atas nama seorang peserta akan mendapatkan selembar voucher makan prasmanan gratis di Hotel Grand Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : CoWasJP.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES