Peristiwa Internasional

Megahnya Foto Indonesia Bidikan NASA Ini

Sabtu, 25 Maret 2017 - 15:36 | 195.46k
Foto kepulauan Indonesia yang di ambil oleh Lembaga antariksa Amerika Serikat (Foto: vice)
Foto kepulauan Indonesia yang di ambil oleh Lembaga antariksa Amerika Serikat (Foto: vice)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga antariksa Amerika Serikat kembali mengeluarkan foto terbaru tentang kepulauan Indonesia. Foto ini diambil dari International Space Station (ISS) yang kebetulan melintas di atas Indonesia.

Bagi sebagian besar orang,-yang biasa melihat Indonesia melalui peta dunia-, Indonesia hanyalah sebuah kepulauan kecil yang dihimpit daratan besar Asia dan Australia.

Padahal, kepulauan Indonesia sejatinya sangat besar dari yang kita bayangkan. Dan baru-baru ini NASA telah mengeluarkan foto sebagian kepulauan di Indonesia, sekaligus menunjukkan betapa besarnya dan megahnya Nusantara ini.

Dikutip dari vice.com, Sabtu (25/3/2017), foto yang dikeluarkan oleh NASA menunjukkan Pulau Jawa (bagian timur) dan membentang hingga pucuk cakrawala.

Selain menunjukkan betapa besarnya wilayah Indonesia, foto ini terasa istimewa karena terpotret bersih alias tanpa ada gangguan awan yang berarti. Kondisi tanpa awan ini sangat langka, mengingat Indonesia berada di garis katulistiwa.

Dalam foto ini juga terlihat jelas beberapa gunung berapi aktif di Pulau Jawa, seperti Lawu, Semeru dan Raung di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebelumnya, Nasa juga pernah mengeluarkan foto Indonesia yang dibidik dari satelit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Vice

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES