Peristiwa Daerah

Puskesmas Kraksaan akan Direlokasi ke Bekas Gedung SD

Sabtu, 25 Maret 2017 - 14:47 | 109.99k
Puskesmas Kraksaan, Kabupaten Probolinggo (foto: Istimewa)
Puskesmas Kraksaan, Kabupaten Probolinggo (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puskesmas Kraksaan yang berada di ibu kota Kabupaten Probolinggo, akan direlokasi ke eks gedung SDN Patokan 3, tahun ini. Relokasi dilakukan karena lokasi puskesmas saat ini dinilai tidak representatif.

Saat ini, puskemas berada di eks terminal Sumberlele. “Tahun 2017 ini, kami akan pindah Puskesmas Kraksaan ke tempat yang lebih representatif sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih maksimal,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr Shodiq Tjahjono.

Untuk merealisasikan anggaran tersebut, Pemkab Probolinggo telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 2,3 Miliar dalam APBD 2017. SDN Patokan sendiri, dibubarkan karena muridnya sedikit dan banyak yang sekolah ke sekolah lain. 

“Nantinya gedung bekas SDN Patokan 3 ini akan sedikit diperluas agar pelayanannya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat dan tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke pusat pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Menurut Shodiq, sebenarnya Puskesmas Kraksaan ini awalnya berada di lokasi yang sangat strategis di selatan Alun-alun Kota Kraksaan. Hanya saja karena lahannya akan ditempati gedung untuk Kantor Bupati Probolinggo, maka untuk sementara Puskesmas Kraksaan direlokasi ke bekas Terminal Sumberlele.

“Saya berharap agar dengan direlokasinya Puskesmas Kraksaan ini, maka pelayanan kesehatan bisa semakin dekat dengan masyarakat. Sehingga masyarakat yang sakit tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memeriksakan kesehatannya,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES