Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Band Malang Raya Turut Ramaikan Gerak Lisan Utama I

Sabtu, 25 Maret 2017 - 14:33 | 76.62k
Salah satu peserta Festival Band yang tampil di kegiatan Pameran Seni Budaya Nusantara dalam perayaan Dies Natalis ke 36 Unisma Malang, Kota Malang Jawa Timur. (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
Salah satu peserta Festival Band yang tampil di kegiatan Pameran Seni Budaya Nusantara dalam perayaan Dies Natalis ke 36 Unisma Malang, Kota Malang Jawa Timur. (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang (Unisma) Malang menggelar Festival Band antar SMA Malang Raya dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 36 Unisma. 

Acara yang diikuti oleh 36 sekolah se-Malang Raya ini merupakan satu diantara tiga rangkaian acara pembukaan Dies Natalis, Sabtu (25/3/2017) siang. 

Tepatnya di Lapangan Unisma Malang, sebanyak 15 band menampilkan kreatifitas bermusik dalam acara ini. 

Wakil rektor III Unisma Malang, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP,  mengantakan ini merupakan ajang penampilan dari finalis yang lolos seleksi sebelumnya. Sebab, dari 36 band SMA yang mendaftar, telah menjalani seleksi dan hanya menyisakan 15 band.

Festival-Band-unismaO3Gvx.jpg

"Sebelumnya peserta kegiatan festival, sebanyak 36 peserta. Kemudian terseleksi dan hanya menyisakan 15 band yang lolos disini," kata Badat. 

Lima belas band yang lolos ke acara festival band ini, diantara MAN 1 Malang, SMA 1 Lawang, SMA PGRI, SMK 2 Singosari, SMA 1 Turen dan SMA Tumpang. Kelima belas peserta ini akan memperebutkan gelar juara, dan hadiah uang pembinaan.

Badat berharap dengan adanya even ini, semua siswa yang ikut serta dapat mengekplorasi bakatnya. Ia juga berharap dengan adanya ini, semua pelajar se Malang Raya dapat saling bersilahturahmi dan mempererat  hubungan antar sesama musisi.

"Selain berlomba, harapannya pelajar semalang raya dapat saling mempererat hubungan atar sesama musisi se-Malang Raya," tambahnya.

Selain itu, Rektor Unisma Malang,  Prof Dr Masykuri M Si menyatakan Dies Natalis ini merupakan bentuk rasa syukur atas bertambahnya kampus. Oleh sebab itu, diharapkan situasi ini bukan hanya dirayakan civitas akademika saja. 

Namun, juga harus melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa, dosen hingga pemerintah dalam rangkaian dies natalis Gerak Lisan Utama I.

"Acara Gerak Lisan Utama I, akan menjadi agenda tahunan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat," katanya. 

Sementara itu, perlombaan yang berlangsung sejak pagi ini berlangsung meriah. Berbagai siswa se-Malang Raya pun turut menyaksikan band sekolah tampil di festival ini.

Berbagai aliran musik mulai dari pop, rock, jazz hingga electro pun ditampilkan para peserta hingga siang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES