Peristiwa Daerah

Dandim 0825 Banyuwangi Paparan Rencana TMMD

Sabtu, 25 Maret 2017 - 02:25 | 31.20k
Dandim 0825 Banyuwangi, letkol (Inf) Roby Bulan saat memaparkan rencana giat TMMD di Desa pesucen, Kecamatan Kalipuro. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Dandim 0825 Banyuwangi, letkol (Inf) Roby Bulan saat memaparkan rencana giat TMMD di Desa pesucen, Kecamatan Kalipuro. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan memaparkan rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0825 Banyuwangi, Jawa Timur,  kepada Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono S.Sos MM, Jumat (24/3/2017).

“Kita berharap pelaksanaan giat mulia membantu masyarakat ini bisa berjalan lancar, termasuk dalam hal penganggaran yang dilakukan melalui APBD Kabupaten Banyuwangi,” cetus Roby, Sabtu (25/3/2017).

Sesuai rencana, TMMD kali ini akan dilaksanakan di Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro. Dengan jenis kegiatan, pembangunan jalan sepanjang 1,2 kilometer, pembuatan jembatan sepanjang 6 meter dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 20 unit.

Karena anggaran bersumber dari daerah, peran serta Bupati Abdullah Azwar Anas, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD), serta Dinas terkait sangat dibutuhkan. Termasuk untuk selalu koordinasi dengan Kodim, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kementrian Dalam Negeri. Karena langkah tersebut merupakan kunci kesuksesan TMMD.

“Ini merupakan program bhakti TNI dalam giat teritorial bersama Pemerintah Daerah untuk manunggal bersama-sama membantu kebutuhan infrastruktur masyarakat,” jelas Dandim asal Aceh ini.

Setelah pemaparan kepada Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono S.Sos MM, selanjutnya rencana giat TMMD ini akan dipaparkan kembali oleh Dandim Roby kepada Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana, S.Ip.

Sebelumnya, demi kesuksesan program TMMD, jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, telah melakukan peninjauan lokasi. Baik rute jalan hingga lokasi pembangunan jembatan telah didatangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES