Gaya Hidup

Cara Rawat Kulit Bayi yang Super Sensitif

Sabtu, 25 Maret 2017 - 01:46 | 34.80k
ILUSTRASI - Merawat kulit bayi yang lembut (Foto: dermatosaude)
ILUSTRASI - Merawat kulit bayi yang lembut (Foto: dermatosaude)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kulit bayi baru lahir sangat tipis dan sensitif. Sensitifitas kulit bayi juga beragam, ada yang hanya sensitif, bahkan ada yang super sensitif. Karena itu perlu penanganan khusus yang dilakukan agar kulit bayi terhindar dari iritasi dan ruam. 

Cara merawat kulit bayi sensitif yang pertama adalah dengan cara memberikan body lotion pada kulit bayi yang sensitif, hal inidi lakukan agar kulit bayi lebih lembab. Gunakan body lotion yang di khususkan untuk bayi, jangan sekali-kali memberikan body lotion yang di pakai oleh orang dewasa. 

Usahakan dalam memilih body lotion untuk bayi yakni yang di dalamnya tidak terdapat kandungan pewangi, pewarna dan bahan kimia yang berbahaya lainnya.

Jangan pernah menggunakan sabun anti bakteri pada bayi. Sebab sabun anti bakteri bersifat keras, tentu saja hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan kulit bayi anda. 

Pada bayi baru lahir, cukup mandikan bayi satu kali dalam sehari. Termasuk juga saat cuaca dingun. Sebab dengan kadar udara yang rendah membuat kulit bayi menjadi terlihat semakin kering. 

Gunakan baby oil saat mandi merupakan salah satu cara untuk merawat kulit bayi yang super sensitif. Cara ini akan membuat kulit bayi tetap halus dan lembut yang tentu saja apabila di lakukan secara rutin akan membuat kulit bayi menjadi lebih putih dan sehat.

Terakhir keringkan  segara kulit bayi setelah mandi. Perhatikan hal ini secara detail untuk bayi mulai dari kulit yang terlihat hingga lipatan-lipatan yang ada pada kulit bayi juga harus di bersihkan dan di keringkan. Hal ini di lakukan agar tidak mudah bagi bakteri untuk muncul pada kulit bayi dan hal ini pula yang menyebabkan masalah-masalah yang terjadi pada kulit bayi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES