Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Bhayangkari Malang Bantu Sekolah di Malang Selatan

Jumat, 24 Maret 2017 - 11:16 | 88.34k
Ketua Bhayangkari Malang, Tika Yade Setiawan Ujung menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Ketua Bhayangkari Malang, Tika Yade Setiawan Ujung menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepedulian terhadap dunia pendidikan ditunjukkan Bhayangkari cabang Malang. Para istri polisi di jajaran Polres Malang ini mengunjungi sekolah dasar (SD) di wilayah selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Berlokasi di SDN 03 Purwodadi, Kecamatan Donomulyo, Bhayangkari cabang Malang menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah berupa bahan bangunan untuk merenovasi bangunan sekolah, serta sepatu dan alat tulis.

Sri-Kartika-Ujung-baksos941EZ.jpg

Ketua Bhayangkara cabang Malang, Tika Yade Setiawan Ujung mengatakan, kunjungan ke SDN 03 Purwodadi merupakan bagian dari kepedulian keluarga besar Polres Malang terhadap dunia pendidikan.

"Kami meminta bantuan Bhabinkamtibmas untuk mendata sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Malang," ujarnya di hadapan para guru SDN 03 Purwodadi, Jumat (24/3/2017).

Sri-Kartika-Ujung-3wFs0S.jpg

Selain itu, Bhayangkari cabang Malang siap memfasilitasi para siswa yang tidak menggunakan sepatu. "Kami sangat sedih masih ada di jaman sekarang siswa yang tidak menggunakan sepatu," tuturnya.

Dengan suasana yang bersih dan layak di sekolah, diharapkan dapat mendukung kelancaran proses belajar mengajar.

Sri-Kartika-Ujung-2Obmi0.jpg

Dia kembali menegaskan, kepedulian pada pendidikan didasari atas kesadaran terhadap lahirnya generasi penerus bangsa yang berakhlak dan berkualitas di masa mendatang. 

"Tidak menutup kemungkinan di antara anak-anak didik SDN 03 Purwodadi ini akan menelurkan para pemimpin berkualitas di masa akan datang walaupun minim fasilitas," ucapnya.

Bhakti-sosialFxtlK.jpg

Tika juga berharap, para ibu atau bapak guru di SDN 03 Purwodadi tetap semangat dalam mendidik para murid-muridnya menjadi generasi yang berakhlak dan berkualitas.

“Jangan patah semangat dengan minimnya fasilitas. Teruslah berkarya demi bangsa dan negara. Jangan pernah mengharap apa yang diberi negara buat kita. Tapi tetaplah berpegang teguh pada apa yang terbaik kita berikan buat bangsa dan negara ini,” katanya.

BaksoslaQug.jpg

Kunjungan dan penyerahan bantuan ini diikuti oleh para pengurus Bhayangkari cabang Malang dan Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Malang, Kasat Binmas Polres Malang, dan jajaran terkait. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES